Quantcast
Audio VideoEars In HeavenMobile GadgetReview

Review V-MODA XS

Beberapa waktu lalu kami berhasil dibuat terpukau dengan performa headphone V-Moda M100 yang memuaskan. Meski terhitung baru memulai debutnya di Indonesia, kami kembali digoda oleh headphone V-Moda lainnya yaitu V-Moda XS.

vmoda XS

Konsep Desain
Sesuai namanya, V-Moda XS merupakan versi mini V-Moda M100 yang amat populer. Dilihat segi fisik dan material keduanya nyaris terlihat sama. Tapi setelah terpasang di telinga, Anda baru akan merasakan bedanya.

Pertama, dengan dimensi yang lebih kecil, V-Moda XS mengusung model on-ear yang tidak akan menutup penuh seluruh daun telinga Anda seperti M100. Walau begitu, isolasi suaranya tetap cukup baik berkat paduan bantalan busa earpad berlapis kulit yang lembut dan nyaman dengan desain headband baru yang inovatif. Inovasi desain headband V-Moda XS amat patut diacungi jempol. Saat terpasang di kepala, headbandnya akan terpasang sempurna di kepala tanpa menyisakan ruang sedikitpun antara kepala dan headband seperti headphone lainnya. Hasilnya, kami bisa bebas bergerak tanpa perlu khawatir headphone ini akan lepas dari kepala.

Bicara soal kualitas, sama seperti V-Moda M100, XS juga telah mendapat sertisifikasi standar militer MIL-STD-810G untuk ketangguhannya dan kabel anti kusut dengan materail kevlar.

Performa Suara
Soal kualitas suaranya, V-Moda XS sangat mirip dengan V-Moda M100. Untuk lagu-lagu bergenre jazz, headphone ini mampu menyajikan suara dengan detil dan staging yang amat jelas dengan kualitas vokal yang tersaji sempurna. Sama halnya dengan sektor bass yang juga mampu menghadirkan dentuman bass yang amat terasa namun tetap bisa mengimbangi suara vokal dan mid-nya. Karakternya ini membuat XS cocok untuk hampir semua jenis musik, tanpa membutuhkan amplifier khusus.

Kesimpulan
Sekali lagi V-Moda berhasil membuat kami jatuh cinta dengan headphone barunya yang relatif mungil ini. Desain headband yang pas di kepala, material premium serta kemampuan menyajikan suara berkualitas oke untuk segala jenis musik membuatnya sangat wajib dimiliki para penikmat musik portabel. Jika Anda menginginkan headphone dengan kualitas suara kelas atas atau menyukai V-Moda M100 tapi agak kurang sreg dengan ukurannya, V-Moda XS yang dibanderol sekitar Rp2,9 juta ini layak dipilih untuk memanjakan telinga Anda.

Yang Canggih
(+) Desain headband pas di kepala.
(+) Sangat nyaman digunakan.
(+) Kualitas suara amat baik untuk berbagai jenis musik.
(+) Ukuran relatif mungil.

Yang Kurang
(-) Harga masih relatif premium.

Back to top button