Quantcast
GamingHome GadgetNews

LeapTV: Konsol Game Khusus Untuk Anak-Anak

Video game merupakan salah satu permainan yang diminati dari anak kecil hingga orang dewasa. Walaupun sudah banyak perangkat game yang ditujukan bagi anak-anak, tapi masih cukup sedikit yang dirancang untuk dimainkan anak balita. Leapfrog yang cukup dikenal dengan tablet edukasinya untuk balita kini menghadirkan konsol game dengan target serupa, yaitu LeapTV.

leapTV-1

Walaupun bentuknya mirip seperti mainan anak-anak biasa, LeapTV ternyata cukup canggih. Alat ini telah mengemas sensor gerak dan sebuah kontroler Bluetooth dengan joystick mini. Ini membuatnya cukup mirip dengan Nintendo Wii yang cukup populer di sini.

Memanfaatkan sensor gerak yang dipasang di atas TV, anak-anak bisa bermain game tanpa harus memegang kontroler. Misalnya, untuk memainkan game bertema olahraga, anak-anak dapat menggerakkan seluruh badan seperti melompat dan menari. Jika sudah lelah, anak-anak tetap dapat menggunakan kontroler Bluetooth untuk bermain.

Leapfrog menyediakan beragam jenis game yang bisa dimainkan untuk anak-anak dari umur 3 hingga 8 tahun. Game yang dibuat juga sekaligus berguna untuk mengajarkan membaca, berhitung, mengenal ilmu pengetahuan alam dan tantangan memecahkan masalah. Game tersebut hadir berupa kaset atau bisa juga diunduh lewat WiFi. Tersedia ruang penyimpanan internal yang berkapasitas 16GB untuk menyimpan seluruh game yang diunduh.

LeapTV akan dibanderol dengan harga US$150 atau sekitar 1,8 juta rupiah. Belum ada informasi kapan produk ini akan tersedia di Indonesia.

Back to top button