Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Samsung Perkenalkan Gear Live: Smartwatch Pertamanya dengan OS Android Wear

Jam tangan pintar bukanlah hal baru bagi Samsung. Namun jika dulu jam tangan pintar tersebut menggunakan OS buatannya sendiri, kini Samsung juga ikut memproduksi jam tangan dengan OS terbaru dari Google yang memang didesain khusus untuk perangkat wearable.

samsung gear live-3

Samsung Gear Live ini merupakan jam tangan pintar pertama dari Samsung yang menggunakan OS Android Wear, sama seperti jam tangan pintar dari LG dan Motorola. Dengan OS Android Wear tersebut, Anda akan dapat menghubungkannya ke perangkat Android 4.3 lainnya tanpa memandang merek.

Desain fisik Samsung Gear Live sendiri terlihat sama persis seperti Samsung Galaxy Gear 2 yang berbasis OS Tizen. Tapi begitu Gear Live dinyalakan, Anda akan langsung melihat perbedaannya. Gear Live akan langsung menyajikan tampilan antarmuka OS Android Wear dengan dukungan penuh Google Voice untuk navigasi dengan perintah suara, Google Now, Google Maps, Gmail dan aplikasi Android lainnya.

Samsung Gear Live sendiri telah dibekalilayar Super AMOLED berukuran 1,63 inci dengan resolusi 320 x 320 pixel. Jam tangan ini ditenagai prosesor 1.2Ghz, RAM 512MB, serta memiliki memori internal berkapasitas 4GB. Untuk terhubung ke smartphone, Gear Live mengandalkan koneksi Bluetooth.

Untuk memantau kebugaran tubuh dan menjadi teman setia saat berolahraga, Samsung Gear Live telah dilengkapi sensor pemantau detak jantung, accelerometer, gyroscope dan kompas. Bodinya juga telah mengantongi sertisifikasi IP67 untuk ketahanan terhadap air dan debu serta ditenagai baterai berkapasitas 300mAh.

Samsung Gear Live tersedia dalam warna tali hitam dan merah. Untuk harganya dibanderol US$199 dan saat ini sudah bisa dipesan melalui Google Play Store di beberapa negara tertentu. Bagi yang berdomisili di Indonesia sepertinya harus sabar menunggu produk ini resmi masuk ke tanah air.

Back to top button