Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

FUJINON XF 18-135mm f/3.5-5.6 R LM OIS WR: Lensa Tahan Cuaca Pertama Di Dunia dengan Sensor Gyro

Melengkapi kamera DSLM terbarunya, Fujifilm XT1, brand kamera asal Jepang ini merilis sebuah lensa superzoom yang tahan cuaca.

fujilens-1

FUJINON XF 18-135mm f/3.5-5.6 R LM OIS WR memiliki jarak focal 18-135mm, cukup umum bagi sebuah lensa zoom yang diciptakan untuk berbagai keperluan. Satu lensa ini akan dapat mengakomodir berbagai keperluan mulai dari portrait, landscape, hingga candid tanpa perlu membawa banyak lensa.

Ada beberapa keistimewaan yang dimiliki FUJINON XF 18-135mm f/3.5-5.6 R LM OIS WR jika dibandingkan dengan lensa 18-135mm kebanyakan.

Pertama, lensa yang mengemas 4 elemen lensa aspherical dan 2 lensa ED ini disiapkan dengan bodi yang tahan cuaca. Rancangan bodinya juga dibuat khusus dengan membawa sebuah ventilator di dalam barrel lensa. Tujuannya, dengan struktur bodi lensa seperti ini diklaim mampu mencegah masuknya partikel debu dan basahan yang disebabkan oleh cipratan air sehingga tidak menghambat pergerakan lensa saat digunakan untuk zoom. Jadi, Anda tidak perlu lagi khawatir lensa ini akan bermasalah ketika memotret di saat hujan atau di pantai. Selain itu, bagian optik lensanya juga mendapat lapisan Multi-layer HT-EBC untuk mengurangi pantulan cahaya dan efek ghosting.

fujilens-2

Hal kedua yang menarik dari lensa ini adalah sistem image stabilization yang inovatif. Dengan mengandalkan dua chip sensor gyro yang ditanamkan di dalam bodi lensa, lensa ini mampu menghasilkan foto lebih tajam hingga 5 stop kecepatan. Ini artinya, hasil foto pada kecepatan rana kamera 1/15 detik akan sama tajamnya dengan memotret di kecepatan rana kamera 1/500 detik. Sangat berguna untuk memotret obyek bergerak atau di malam hari.

Dan keistimewaan terakhir, FUJINON XF 18-135mm f/3.5-5.6 R LM OIS WR telah mengusung mekanisme fokus inner focusing dengan teknologi linear motor. Dua teknologi ini membuat kinerja fokusnya amat cepat dan tidak berisik.

FUJINON XF 18-135mm f/3.5-5.6 R LM OIS WR akan tersedia di pasaran bulan Juli 2014 dengan harga US$899.95 atau sekitar Rp 11 juta.

Back to top button