Quantcast
Mobile GadgetNewsSmartphone

HTC One E8: Kembaran M8 dengan Kamera 13 Megapixel

Walaupun telah dibekali teknologi UltraPixel, kamera HTC One M8 terbukti kurang “seksi” untuk dijual. Nah, bagi Anda yang kurang puas dengan resolusi kameranya, HTC telah menyiapkan kembaran HTC One M8 namun dengan resolusi kamera lebih tinggi. Varian baru ini dinamakan HTC One E8.

HTC One E8-1

Dari segi tampilan, HTC One E8 dan M8 tampil cukup identik dengan tetap menggunakan layar Full HD berukuran 5-inci. Tapi jika diperhatikan lebih detil terlihat ada perbedaan pada dimensi dan material bodinya. Bodi HTC One E8 memiliki ketebalan hanya 9.9mm, lebih tebal dibandingkan M8 yang setebal 9.4mm.

Perbedaan lain, bodi HTC One E8 tidak menggunakan bahan metal yang eksklusif seperti M8, tapi menggunakan bahan plastik polikarbonat. Kendati demikian, E8 tersedia dalam beberapa pilihan warna yang tampil gaya seperti warna merah, biru, hitam dan putih serta memiliki bobot yang lebih ringan 15 gram dibandingkan M8.

Jeroannya pun cukup identik. HTC masih tetap mempercayakan performa smartphone ini dengan SoC Qualcomm Snapdragon 801, RAM sebesar 2GB dan ruang penyimpanan internal 16GB dengan dukungan slot kartu memori SD. Pada sektor kamera, HTC One E8 dipersenjatai dengan sensor BSI CMOS berukuran 1/3-inci yang mampu menghasilkan foto pada resolusi maksimum 13 megapixel dengan dukungan lensa berdiafragma F2.2. Untuk foto selfie, HTC One E8 juga membawa kamera depan beresolusi 5 megapixel.

Kabar baiknya, HTC One E8 akan tersedia dengan harga yang lebih terjangkau dari HTC One M8. HTC One E8 akan dilepas ke pasaran dengan harga US$450 dan akan tersedia dalam model dual karu SIM di beberapa negera tertentu.

[table th=”0″]” “;HTC One E8
Kamera; 13MP 1/3-inch BSI CMOS sensor, Lensa F2.2, 5MP front camera
SoC; Qualcomm Snapdragon 801 SoC, quad-core
Layar; 5-inci 1080p screen
OS; Android 4.4.2 / HTC Sense 6
RAM; 2GB
Memori Internal; 16GB, microSD card hingga 128 GB
Baterai; 2600 mAh
[/table]
Back to top button