Quantcast
KomputerLaptopNewsTablet PC

[Computex 2014] ASUS Transformer Chi: Laptop Hybrid Super Tipis dengan Layar Super Tajam

Jika dulu pengguna laptop sering mengeluhkan betapa bodi laptop yang tebal dan berat membuat pegal bahu, maka laptop hybrid terbaru dari ASUS ini akan membuat para penggunanya mengeluhkan betapa ringannya sehingga mereka tidak sadar saat membawanya.

asus transformer t300 chi stage

ASUS Transformer T300 Chi merupakan gabungan laptop/tablet yang amat tipis dan sekaligus ringan. Sebagai tablet, Chi hanyalah setebal 7,3mm. Sementara sebagai laptop, bodinya menebal hingga sekitar 14,3mm. Sebagai perbandingan, Macbook Air terbaru memiliki ketebalan 17mm sementara iPad Air tebalnya sekitar 7,5mm.

Maka tidak heran jika ASUS menyebutnya sebagai tablet 12,5 inci dengan keyboard yang paling tipis di dunia. Julukan yang sangat spesifik dan mengarah pada Microsoft Surface Pro 3 yang memiliki konsep desain serupa.

Spesifikasi layarnya juga tidak main-main, yaitu dengan resolusi 2560×1440 pixel. Untuk performa, ASUS rupanya akan membenamkan prosesor Intel Core terbaru serta LTE terintegrasi.

Belum ada informasi lebih lanjut mengenai harga dan ketersediaannya, tapi kami prediksi harganya akan ada di kisaran 10 juta rupiah.

Back to top button