Quantcast
CamcorderFoto & VideoKamera saku

Menjelajah Pulau Pantara Ditemani Kamera Digital & Camcorder Canon

Pada kesempatan Canon Media Trip yang diadakan di pulau Pantara, kepulauan seribu, PT Datascrip secara resmi menghadirkan 2 kamera dan 1 Camcorder terbaru. Kali ini produk yang diperkenalkan adalah Canon Powershot G1 X Mark II, Powershot N100 dan Legria Mini X.

Canon-G1X-II-dan-N100-launch-1
Canon Powershot G1 X Mark II dan Canon Powershot N100

Canon Powershot G1 X Mark II adalah generasi kedua Canon Powershot G1 X yang hadir dengan dukungan sensor dan lensa terbaru. Kamera ini datang dengan sensor CMOS 12.8 megapixel berukuran 1,5 inci dan dipersenjatai lensa 24mm dengan 5x optical zoom (setara lensa 24-120mm).

Sedangkan Canon PowerShot N100 memiliki sensor CMOS 1/1.7” dengan resolusi 12,1 megapiksel. Kedua kamera tersebut bekerja dengan prosesor DIGIC 6 terbaru sehingga foto-foto yang dihasilkan tampil cemerlang meskipun di kondisi minim cahaya.

“Canon PowerShot G1 X Mark II yang semakin sempurna hadir untuk melanjutkan kesuksesan pendahulunya yang menjadi kamera sekunder favorit para fotografer profesional maupun pecinta foto yang menginginkan foto berkualitas tinggi sekelas DSLR dari sebuah kamera ringkas,” ujar Merry Harun, Canon Division Director, pt. Datascrip.

Untuk info selengkapnya mengenai canon Powershot G1 X Mark II dapat dilihat di tautan berikut ini dan Canon Powershot N100 bisa dilihat di sini.

Canon Legria Mini X
Terobosan selanjutnya yang dihadirkan Canon yaitu Canon Legria Mini X yang dihadirkan khusus untuk pecinta selfie. Dengan Canon Legria Mini X pengguna kini tidak hanya bisa mengambil foto saja tapi juga bis amembuat video selfie.

legria-mini-x-3

Canon LEGRIA Mini X hadir dengan prosesor DIGIC DV4 dan sensor CMOS 12 megapiksel yang memungkinkan LEGRIA Mini X untuk merekam video di kondisi minim cahaya dengan noise yang rendah. Hasil output rekamannya berupa MP4 dan AVCHD (50i) serta telah dilengkapi dengan beragam fitur yang menarik.

Seperti misalnya efek slow-motion dan fast-motion, scene mode yang lengkap terdiri dari opsi In The Car, Food and Fashion, hingga Smart Auto yang mempermudah pengguna mendapatkan hasil optimal di berbagai kondisi perekaman berbeda dan fitur WiFi yang membuat pengguna dapat mengendalikan LEGRIA Mini X dari jarak jauh dengan memanfaatkan aplikasi CameraAccess Plus yang tersedia di App Store dan Google Play secara gratis.

Dari segi desain, Canon LEGRIA Mini X hadir dengan layar vari-angle LCD sentuh sehingga pengguna dapat mengatur sudut rekaman dari berbagai sudut. Selain itu, Canon melengkapi camcorder mini ini dengan teknologi EIS (Electronic Image Stabilizer) untuk mengurangi guncangan saat merekam dengan camcorder dalam genggaman tangan.

Tidak kalah penting, Untuk menghasilkan kualitas audio prima, Canon mengusung mikrofon teranyar yang dilengkapi dengan audio compressor untuk bekerja lebih optimal dalam meminimalkan kontras antara suara dan mengurangi suara noise untuk hasil rekam suara yang lebih jernih. Canon LEGRIA Mini X merekam audio dalam format Linear PCM (16-bit/48KHz) sehingga hasil rekaman audionya memiliki kualitas tinggi seperti layaknya rekaman CD.

PT.Datascrip sebagai distributor tunggal kamera digital Canon di Indonesia, memasarkan Canon PowerShot G1 X Mark II seharga Rp 8.650.000, Canon PowerShot N100 seharga Rp 3.750.000 dan Canon LEGRIA Mini X seharga Rp 4.500.000.

Back to top button