Quantcast
KomputerLaptopMobile GadgetNewsSmartphoneTablet PC

[Computex 2014] ASUS Transformer Book V: Gadget Windows & Android 5-in-1 Pertama di Dunia

Laptop yang dapat berubah menjadi tablet saat dilipat atau dilepas dari keyboard dock sudah cukup lazim dijumpai dalam berbagai merek dan rentang harga. Kini ASUS memperkenalkan perangkat yang lebih canggih lagi, yaitu perangkat 5-in-1 yang berbasis OS Windows dan Android.

asus transfomer book2

Lima mode yang dimiliki Transformer Book V itu antara lain adalah: laptop Windows, tablet Windows, laptop Android, tablet Android, dan smartphone Android. Untuk menghadirkan lima mode penggunaan ini, Transformer Book V memiliki keyboard yang dapat dilepas, modul ponsel yang dapat dipasang di bagian belakang layar, serta layar utama yang berfungsi sebagai tablet saat tidak terhubung ke perangkat mana pun.

Beralih antara OS Windows 8.1 dan Android 4.4 juga cukup mudah. Anda tinggal menekan tombol khusus untuk hal itu.

Untuk modul ponselnya, ASUS membenamkan prosesor Intel Atom quad-core 64-bit, RAM 2GB, kamera belakang 8 megapixel PixelMaster, serta layar 5 inci. Ponselnya ini juga dilenkgapi koneksi LTE dan baterai berkapasitas 2500mAh.

Sedangkan untuk modul tabletnya, menggunakan layar IPS HD 12,5 inci, prosesor Intel Core terbaru. Kapasitas penyimpanannya juga cukup besar dan tidak berbeda dengan laptop biasa, yaitu mencapai 1TB.

Dengan keunikannya tersebut, Anda akan seperti memiliki 5 perangkat sekaligus jika membeli ASUS Transformer Book V. Belum ada informasi resmi kapan atau berapa produk ini akan hinggap di Indonesia. Namun kami prediksi ASUS akan memasarkan Transformer Book V di kisaran 9-10 juta rupiah. Berminat?

Back to top button