Quantcast
KomputerNewsPC Desktop

[Computex 2014] ASUS ROG G20 & GR8: Gaming PC Ukuran Ringkas & Irit Daya

Di ajang Computex 2014, ASUS ROG memperkenalkan dua komputer meja berukuran ekstra ringkas untuk keperluan game.

asus rog G20 & GR8 1

Yang pertama adalah ROG G20. Komputer game ini memiliki case dengan volume 12,5 liter yang relatif mungil. Bentuknya juga futuristik dengan inspirasi desain dari seni desain suku Maya. Case ini juga memiliki efek cahaya di tiga bagian yang dapat disesuaikan dengan pilihan 8 juta warna.

Mengingat bentuknya yang relatif ringkas, PC ini menggunakan desain thermal dengan lubang angin yang tersembunyi. Desain ini membuat ROG 620 memiliki pengoperasian yang nyaris tanpa suara, yaitu hanya 25dB saat tidak bekerja. Saat memasuki “Eco Energy Mode”, G20 hanya membutuhkan daya 20w atau 50% lebih baik dibandingkan rata-rata komputer game lainnya.

Walaupun bentuknya kecil, kinerjanya cukup mantap dengan paduan prosesor Intel Core i7 dan GPU NVIDIA GeForce GTX 780.

asus rog GR8 depan

Jika Anda menganggap ROG G20 masih terlalu besar, ASUS telah menyiapkan ROG GR8. Dengan case yang amat tipis untuk ukuran komputer meja, Anda dapat menyelipkannya di ruang tamu atau kamar tidur untuk menghemat tempat. Case mungil ini juga didesain untuk dapat mengakomodasi upgrade memori atau media penyimpanan dengan mudah.

asus rog gr8

Kinerjanya juga cukup mantap, dengan adanya konfigurasi yang menggunakan prosesor Intel Core i7 dan GPU NVIDIA GeForce GTX 750Ti yang memiliki output 4K/UHD. Mengalirkan konten ke layar besar juga mudah, mengingat GR8 telah memiliki receiver Miracast di dalamnya.

Belum ada informasi kapan dan berapa dua produk ini akan dipasarkan di Indonesia. Semoga saja tidak lama.

Back to top button