Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Istick: Flashdisk Pertama di Dunia dengan Lightning Connector

Pengguna perangkat iOS tentu pernah merasakan bagaimana repotnya ingin memindahkan data dari iPad, iPhone atau iPod Touch ke PC atau laptop. Untuk mempermudah proses tersebut, Anda wajib memiliki perangkat berikut yang dinamakan iStick.

istick-1

Pada intinya, gadget mungil ini adalah sebuah flashdisk yang memiliki dua konektor. Yang pertama adalah konektor standar USB 2.0 yang bisa ditancapkan ke port USB PC atau laptop. Sedangkan konektor kedua adalah Lightning Connector yang merupakan port standar untuk perangkat iOS keluaran terbaru seperti iPhone 5/5s/5c, iPad generasi 4, iPad Mini, iPad Mini Retina Display, iPad Air dan iPod Touch generasi 5.

Cara menggunakan iStick sama seperti flashdisk biasa. Anda tinggal menancapkannya ke PC atau laptop untuk memindahkan data yang dibutuhkan ke iStick. Kemudian tancapkan ke perangkat iOS dan aplikasi iStick akan secara otomatis berjalan. Selanjutnya Anda bisa menyalin data, memutar video, melihat dokumen atau foto hingga mencadangkan data (backup) menggunakan aplikasi iStick di perangkat iOS.

iStick hadir dalam 5 pilihan kapasitas, yaitu 8GB, 16GB, 32GB, 64GB, dan 128GB dan dapat digunakan pada perangkat PC atau laptop berbasis Mac dan Windows. Untuk harganya, versi iStick 8GB dibanderol dengan harga US$79 dan untuk versi 128GB dengan harga US$299. Jika berminat, Anda bisa memesannya di laman berikut ini.

Back to top button