Quantcast
KomputerNewsTablet PC

HP 7 Plus: Tablet Quad Core Jelly Bean Harga Terjangkau

Saat ini smartphone berukuran layar 5 hingga 6-inci atau phablet harganya mulai terjangkau. Sama seperti phablet, fenomena ini menular ke tablet berukuran 7 inci yang – secara perlahan tapi pasti – muncul dengan harga jual yang semakin kompetitif. Merk lokal atau merk-merk besar seperti Lenovo dan Samsung pun ikut menghadirkan tablet 7-inci dengan harga yang merakyat. Dan kini giliran HP yang mencoba peruntungannya dengan tablet teranyarnya, HP 7 Plus.

hp7plus-1

Tablet bergaya minimalis ini membawa layar IPS 7-inci dengan resolusi 1024 x 600 pixel. Spesifikasinya sendiri identik dengan tablet lain di segmen pemula. Bedanya, HP tidak menggunakan prosesor dari Mediatek, tapi mengandalkan prosesor Quad Core ARM A31 ARM Cortex-A7 1GHz dari produsen Allwinner dengan dukungan RAM 1GB.

Kapasitas memori internal hanya terbatas 8GB. Tapi, Anda bisa menambahkannya lewat selot kartu memoriSD yang tersedia. Juga tersedia ruang penyimpanan di awan gratis dari layanan BOX dengan kapasitas 25GB yang berlaku seumur hidup.

Selain itu, HP 7 Plus juga telah dilengkapi dengan kamera depan 0.3 megapixel, kamera belakang 2 megapixel, baterai berkapasitas 2800mAh yang menjanjikan waktu pakai hingga sekitar 5.5 jam, koneksi WiFi dengan dukungan wireless display dari Miracast untuk berbagi layar, dan telah menjalankan sistem operasi Android 4.2.2 JellyBean.

HP 7 Plus dibanderol dengan harga US$100 atau sekitar Rp1,2 juta. Apakah HP akan memboyong produk ini ke Indonesia? Nantikan update kami selanjutnya..

[table th=”0″]” “;HP 7 Plus
Layar; 7 inci, 1024 x 600 pixel IPS display
Prosesor; Quad Core 1 GHz Allwinner A31 ARM Cortex-A7 processor
OS;Android 4.2.2 Jelly Bean
RAM; 1GB
Kapasitas; 8GB storage + microSD card slot
Kamera; Kamera belakang 2MP dan 0.3Mp kamera depan
Koneksi; WiFi dengan dukungan Miracast wireless display
Baterai; 2800mAh
Dimensi; 7.6 x 4.8 x 0.32 inci
bobot; 294 gram
[/table]

Satu komentar

Back to top button