Quantcast
Aksesoris KomputerKomputer

Canon Luncurkan 2 Printer Nirkabel Terbarunya, PIXMA MX477 dan MX537

Teknologi komputasi awan dan dukungan koneksi internet kini semakin mempermudah siapa saja yang sering bekerja di luar ruangan. Untuk mendukung hal ini, Canon melalui PT. Datascrip secara resmi menghadirkan printer Canon PIXMA terbaru, Canon PIXMA MX477 dan MX537.

canon-pixma-1

Kedua printer ini merupakan printer All-in-one yang memiliki fungsi cetak, scan, copy dan fax. Keduanya mampu mencetak 9,7 image per minute (ipm) untuk dokumen hitam-putih serta 5,5 ipm untuk dokumen berwarna. Dengan menggunakan tinta orisinil dari Canon, Canon juga menjamin hasil cetak akan lebih maksimal dengan kualitas ketajaman dan warna hasil cetak yang tetap terjaga. Untuk waktu penggunaan yang lebih panjang, kedua printer ini juga dilengkapi dengan tinta opsional yang berukuran XL dengan kapasitas mencetak dua kali lebih banyak daripada ukuran standar.

Untuk melakukan pemindaian dokumen, Canon PIXMA MX477 dan MX537 mengusung fitur ADF (Auto Document Feeder) yang akan mempermudah Anda untuk memindai dokumen. Dengan fitur ADF ini, Anda bisa memindai hingga 30 lembar kertas dokumen dan hanya perlu diletakkan di bagian kertas feeder kemudian printer akan secara otomatis menarik kertas yang ingin dipindai. Khusus untuk Canon PIXMA MX537, terdapat tambahan fitur mencetak bolak-balik otomatis (auto duplex printing) serta penyimpanan data faksimili yang diterima, maupun dokumen dan foto yang dipindai printer ke USB drive dalam format PDF atau JPEG.

Yang membuat debut Canon PIXMA MX477 dan MX537 tambah menarik adalah hadirnya koneksi WiFi terintegrasi dan dukungan fitur nirkabel yang amat lengkap. Lewat koneksi WiFi, Canon PIXMA MX477 dan MX537 bisa tersambung ke PC, smartphone, tablet atau laptop tanpa membutuhkan router dan bisa langsung digunakan untuk mencetak dokumen.

Untuk pengguna iOS, keduanya telah mendukung fitur AirPrint dan dilengkapi aplikasi mobile PIXMA Printing Solutions yang menawarkan solusi cetak lengkap untuk mencetak dan memindai foto atau dokumen melalui jaringan Wi-Fi dari perangkat mobile berbasis iOS dan Android.

Lewat aplikasi ini pengguna pun bisa memantau ketersediaan tinta printer hanya lewat perangkat smartphone atau tablet yang dimiliki dan mengakses layanan komputasi awan, PIXMA Cloud Link, yang memungkinkan pengguna mengirim pesan untuk mencetak dokumen yang tersimpan di Dropbox atau konten lainnya langsung ke printer dari perangkat mobile tanpa perlu tersambung ke komputer.

Canon PIXMA MX477 dan MX537 dibanderol dengan harga Rp1.450.000 untuk PIXMA MX477 dan Rp1.825.000 untuk PIXMA MX537. Harga tinta standarnya PG-740 Black Rp175.000 dan CL-741 Colour Rp260.000. Untuk tinta opsional ukuran XL PG-740 XL Black Rp250.000 dan CL-741 XL Colour Rp390.000.

2 komentar

  1. cara ngluarin kertas yg nyangkutnya gmn ya? td sy tarik mala robek jadinya yang spotong msh ketinggalan didlm

Back to top button