Quantcast
Home GadgetSMART HomeVisual

LG Luncurkan TV UHD & Curved OLED 2014

Pasar TV layar datar dan layar lengkung di Indonesia kembali diramaikan oleh LG Electronics Indonesia yang secara resmi memperkenalkan TV UHD 4k, Curved OLED, dan Smart TV terbarunya untuk tahun 2014. Yang menarik, LG telah menyiapkan TV UHD dalam 6 pilihan ukuran layar. Ini menjadikannya sebagai produsen TV dengan jajaran TV UHD 4K paling lengkap di Indonesia.

“Beragamnya pilihan dalam koleksi ini membuat semakin luasnya pilihan masyarakat untuk menikmati teknologi puncak milik LG di dalamnya, dengan menyesuaikan kebutuhan dan keinginannya,” ujar Terry Putera Santoso, Head of TV Product Marketing, PT. LG Electronics Indonesia.

lg tv uhd launch

Ada beberapa fitur baru yang dibenamkan ke jajaran TV terbaru LG ini. Yang pertama adalah Time Machine II untuk merekam siaran TV, baik secara analog dan digital. Fitur ini juga mendukung mode perekaman terjadwal serta dapat merekam simpan tayangan favorit dari dua channel TV berbeda dalam waktu bersamaan. Peningkatan fitur yang lain adalah diberikannya teknologi High Efficiency Video Codec (HEVC) dan HDMI 2.0. Dengan codec baru ini, TV UHD LG akan dapat membaca file video dalam format kompresi H.265 secara langsung, tanpa membutuhkan komputer lagi.

8eb58_LG_webOS_smart_tv_interface1

Hal baru yang menarik lainnya adalah penerapan OS Web OS yang menjanjikan pengoperasian Smart TV dengan lebih cepat dan lebih intuitif. Dari demo singkatnya di acara peluncuran ini, terlihat UI atau antarmuka Smart TV LG yang baru ini memang lebih menarik dan lebih mudah dioperasikan dibandingkan Smart TV LG sebelumnya.

9cc9d_LG_webOS_smart_tv_ea9800

Walaupun tahun sebelumnya telah diluncurkan tahun lalu, EA970T Curved OLED TV terbaru dari LG ini kini harganya jauh lebih murah. Salah satu sebabnya, LG EA970T rupanya diproduksi di Indonesia. Jika tahun lalu Curved OLED TV dijual hingga harga 149 juta rupiah, maka LG EA970T dijual hanya seharga Rp75 juta.

Sedangkan di jajaran Ultra HD 4K TV, ada LG UB980T dan LG UB850T. Seri LG UB980T merupakan varian kelas premium TV UHD 4K di tahun 2014. Salah satu fitur andalan yang dimilikinya adalah Tru Ultra HD Engine Pro. Fitur ini akan dapat meningkatkan ketajaman gambar dan akurasi warna serta melakukan upscaling ke resolusi 4K untuk konten-konten HD biasa. Fitur unggulan lainnya terletak di sisi audio. TV 4K LG ini menghadirkan sistem audio 5.2 channel dari Harman Kardon.

d121a_LG_webOS_smart_tv_ub980t

Untuk LG UB980T, tersedia tiga pilihan ukuran layar yaitu 84 inci (Rp199 juta), 79 inci (Rp99 juta), dan 65 inci (Rp69 juta).

Sedangkan LG UB850T merupakan TV UHD 4K dengan pilihan layar yang dimulai dari ukuran lebih kecil dan sedikit pemangkasan teknologi. Untuk pemrosesan gambar, TV ini menggunakan Tru Ultra HD Engine. Audionya juga tidak membawa embel-embel Harman Kardon, walaupun sudah mengusung dua speaker dengan total daya keluaran suara mencapai 20W.

LG UB850T akan hadir dalam pilihan ukuran mulai dari 49 inci, 55 inci, hingga 84 inci. Harganya juga lebih bersahabat, yaitu dimulai dari Rp 30 juta untuk ukuran 49 inci.

Back to top button