Quantcast
CamcorderFoto & VideoNews

CENTR Camera: Kamera Video Panorama 360° Pertama dengan Resolusi 4K

Dengan smartphone, membuat foto panorama dengan sudut pandang 360° dapat mudah dilakukan dengan dukungan beragam aplikasi yang tersedia. Nah, jika Anda ingin mencoba membuat video panorama dengan sudut pandang yang serupa, kini ada produk yang memudahkan hal tersebut. Sambutlah CENTR Camera.

centr-camera

Penggagas di balik CENTR Camera adalah sebuah tim yang mengembangkan kamera untuk perangkat Apple. Dengan dukungan teknologi hardware dan software khusus yang dikembangkan oleh tim ini, CENTR Camera mampu digunakan untuk merekam video panorama dengan sudut pandang 360° secara langsung. Dukungan resolusi perekaman yang sudah mencapai 4K atau UHD ini menjadikannya sebagai kamera video 4K panorama pertama di dunia.

Desain fisiknya kamera ini lebih menyerupai sebuah cincin. Bodinya juga tahan terhadap cipratan air sehingga dapat dipakai saat hujan. Untuk menghasilkan video, kamera dilengkapi dengan 4 lensa, 4 sensor gambar beresolusi 5 megapixel, dan dilengkapi ruang penyimpanan internal berkapasitas 8GB dengan tambahan slot kartu memori. Anda juga dapat memilih untuk merekam video dengan sudut pandang normal, jadi tidak harus selalu 360 derajat.

centr-camera-2

Kamera juga telah memiliki koneksi Bluetooh dan WiFi agar bisa dikendalikan lewat smartphone. Selain mampu merekam video, CENTR Camera juga dapat digunakan untuk menghasilkan foto dengan resolusi yang cukup tinggi yaitu mencapai 20 megapixel. Hasil video CENTR bisa dilihat di PC, smartphone atau tablet lewat WiFi menggunakan CENTR interactive player. Selain itu, CENTR Camera juga kompatibel dengan dudukan tripod dan kamera GoPro serta dilengkapi aplikasi pendukung CENTR App.

CENTR Camera dijual dengan harga sekitar US$400. Untuk masa pre-ordernya dibanderol dengan harga lebih terjangkau yaitu sekitar US$299. Informasi lebih lengkap dapat dijumpai di tautan berikut.

Back to top button