Quantcast
KomputerLaptopNewsPC DesktopPilihanTablet PCUltraportable

Mengenal Lebih Dekat Fitur Multimode pada Komputer Lenovo

LIFE HAS MORE THAN ONE MODE. SO SHOULD YOUR TECHNOLOGY.

Seperti kehidupan modern yang membutuhkan fleksibilitas, teknologi juga dituntut mampu memenuhi kebutuhan tersebut. Alih-alih mengusung konsep kaku dan konvensional yang menuntut penggunanya untuk beradaptasi dengan teknologi, beberapa jajaran notebook & tablet Lenovo kini hadir dengan solusi Multimode.

Sesuai namanya, Multimode berarti banyak mode atau banyak cara. Sebagai contoh, sebagian besar notebook yang ada di dunia hanya mendukung satu cara penggunaan. Keyboard dan touchpad di bawah dan layar di depan. Bahkan untuk berbagai keperluan, cara penggunaannya tetap sama dan tidak berubah.

Lain halnya dengan komputer multimode yang diperkenalkan Lenovo. Untuk beberapa keperluan, Anda dapat mengubah cara penggunaan komputer dengan memutar engselnya atau melepas layar dari engselnya. Misalnya Lenovo Yoga. Dengan memutar engselnya, Anda dapat mengubahnya dari notebook menjadi tablet.

lenovo-laptop-multimode

Total ada 5 mode penggunaan yang ditawarkan Lenovo, dengan satu produk maksimal memiliki 4 mode dan minimal 2 mode penggunaan.

Berikut mode penggunaan yang dimiliki komputer Lenovo:

Laptop Mode

lenovo-tablet-miix-2-11-inch-laptop-mode-2

Ini merupakan mode normal yang dimiliki hampir semua notebook di dunia. Untuk menyunting dokumen atau menjalankan aplikasi yang membutuhkan peran keyboard, Laptop Mode merupakan mode yang paling efektif.

Stand Mode

lenovo-tablet-miix-2-11-inch-stand-mode-1

Dengan Stand Mode, layar akan menghadap langsung ke pengguna. Keyboard akan terlipat menghadap ke bawah. Biasanya mode ini akan ditemukan di komputer dengan layar sentuh. Pada mode ini, pengguna akan lebih mudah berinteraksi dengan layar misalnya saat bermain game atau melihat-lihat gambar. Selain itu, Stand Mode juga cukup optimal untuk digunakan menonton video.

Tent Mode
Sedikit mirip seperti Stand Mode, Tent Mode juga memberi kemudahan interaksi langsung antara pengguna dan layar sentuh. Bedanya, keyboard terlipat menghadap ke arah belakang. Mode ini cukup optimal digunakan untuk memutar video atau sekedar bermain game.

Tablet Mode

lenoTHINKyoga_1

Lipat engsel layarnya hingga mendekati 360 derajat atau lepas layar dari docking keyboard, dan Anda akan masuk ke mode Tablet. Pada mode ini, komputer akan langsung berubah wujud menjadi tablet yang nyaman digunakan di atas ranjang untuk aktivitas yang lebih santai seperti browsing Internet, memutar video, atau sekedar melihat-lihat album foto.

Table Mode

lenovo-tablepc

Mode ini khusus hanya tersedia di komputer meja AIO Lenovo. Seperti namanya, komputer akan dapat diletakkan di atas meja. Table Mode cukup efektif jika Anda ingin berkolaborasi dengan beberapa orang untuk berbagai aktivitas, mulai bermain game hingga brainstorming. Lenovo juga telah menyediakan beberapa software yang akan dapat memaksimalkan Table Mode ini.

Walaupun sepertinya sudah cukup lengkap, inovasi multimode tampaknya akan terus dikembangkan oleh Lenovo guna memberikan fleksibilitas lebih bagi para penggunanya. Jadi nantikan mode-mode penggunaan baru yang inovatif dari Lenovo ya!!

Back to top button