Quantcast
KomputerNewsTablet PC

Iconia One 7 & Iconia Tab 7: Tablet Harga Ekonomis dari Acer

Acer menambah jajaran tablet Iconia buatannya dengan menghadirkan Iconia One 7 dan Tab 7. Kedua produk baru itu datang dengan harga yang terbilang ramah di kantong.

Acer Iconia One 7

Soal desain, Acer Iconia One 7 tidak tampak berbeda dengan model lain yang ada di pasaran. Tablet ini menggunakan layar sentuh berpanel IPS dengan ukuran 7 inci yang resolusinya 1280 x 800 pixel.

iconia one 7

Di dalam bodinya tertanam prosesor dual-core dari Intel berkode Z2560 dengan frekuensi 1,6GHz yang didukung RAM sebesar 1GB untuk menjamin kinerja yang cepat, termasuk multitasking. Penggunaan prosesor Intel di dalamnya menjamin konsumsi daya listrik yang lebih irit.

Untuk menyimpan semua file dan data yang dijalankan pada sistem operasi Android 4.2 Jelly Bean ini, Acer membenamkan memori internal berkapasitas 8GB dengan dukungan selot microSD untuk penambahan ruang penyimpanan. Kehadiran selot kartu memori microSD ini tentu akan berguna untuk menyimpan foto hasil jepretan kamera 5 megapixel yang ditanamkan di bagian belakang bodi.

Acer Iconia Tab 7

Acer Iconia Tab 7 datang dengan ukuran layar dan resolusi yang identik dengan One 7, yakni IPS 7 inci beresolusi 1280 x 800pixel, namun memiliki spesifikasi yang sedikit lebih unggul dibandingkan saudaranya.

iconia tab7

Jika pada Iconia One 7 pilihan konektivitas Anda terbatas pada jaringan Wi-Fi saja, pada Iconia Tab 7 Anda bisa memanfaatkan layanan jaringan dari operator berkat ketersediaan selot kartu SIM.

Acer Iconia Tab 7 mengandalkan prosesor quad-core dari MediaTek sebagai otak komputasi bersamaan dengan RAM berukuran 1GB. Untuk mengakomodasi kebutuhan peyimpanan data dan file yang lebih besar dari memori internal, Acer juga menyematkan selot kartu memori microSD.

Harga dan ketersediaan

Seperti yang telah disebutkan di atas, salah satu nilai lebih dari kedua tablet terbaru dari Acer ini terletak dari segi harga jualnya yang cukup terjangkau. Untuk Iconia One 7, Acer mematok harga sekitar Rp1,5 juta. Sementara Acer Iconia Tab 7 akan dipasarkan dengan harga berkisar Rp2,3 juta. Belum ada infomasi terkait harga dan waktu pemasaran Iconia One 7 dan Tab 7 di Indonesia.

Back to top button