Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Canon PIXMA Ink Efficient E400 & E560: Printer dengan Kemampuan Cetak 400 & 800 Halaman

Mencetak dokumen dalam jumlah banyak dapat membuat tinta cepat habis. Untuk mengatasi problem tersebut, Canon pun menghadirkan printer PIXMA Ink Efficient E400 dan E560. Sesuai namanya, kedua model ini bisa membuat pemakaian tinta lebih efisien. Satu lagi, meski konsumsi tintanya lebih hemat, Anda akan tetap mendapatkan kualitas hasil cetak yang baik.

“PIXMA E400 dan E560 merupakan printer baru pelengkap di seri PIXMA Ink Efficient, yang memiliki kapasitas mencetak lebih banyak. Selain itu, biaya operasionalnya juga rendah dan ekonomis dibandingkan dengan jenis printer laser konvensional. Printer hebat tetapi tetap hemat,” ujar Canon Division Director PT Datascrip, Merry Harun.

pixma e400-4_res
Canon PIXMA Ink Efficient E400 datang dengan harga yang lebih murah daripada E560. Meski begitu, Anda tetap bisa memanfaatkannya untuk mencetak dokumen, copy, dan scan. E400 dapat mencetak 400 halaman teks hitam dan 300 halaman teks warna dengan kecepatan masing-masing 8 images per minute dan 4 images per minute. Canon juga membekali E400 dengan teknologi Fast Front sehingga penggantian kartrid dan pengisian kertas bisa langsung dilakukan dari depan tanpa harus membuka printer.

pixma e560-3_res

Di atas E400, Canon PIXMA Ink Efficient E560 hadir dengan fitur yang lebih lengkap dan kinerja yang lebih tangguh. Kemampuan cetaknya pun bisa mencapai 800 halaman untuk dokumen berteks hitam dan 300 halaman untuk dokumen berwarna. Printer bisa mencetak dokumen berteks hitam dengan kecepatan 9,9 ipm. Sedangkan pencetakan dokumen berwarna kecepatannya lebih rendah, yaitu 5,7 ipm. E560 dilengkapi pula dengan fitur Auto Duplex Printing agar Anda tidak perlu lagi membolak-balik kertas secara manual. Fitur ini juga dapat menghemat pemakaian kertas. Tak ketinggalan, Canon menyertakan teknologi nirkabel yang berguna untuk mencetak langsung dari gadget berbasis iOS dan Android.

E400 dan E560 juga mendukung penghematan daya lewat fitur Auto Power ON/OFF yang ada di dalamnya. Kehadiran fitur ini membuat printer akan otomatis masuk ke kondisi sleep ketika sedang tidak digunakan. Lalu, akan langsung bekerja begitu ada perintah. Kedua printer ini didukung pula oleh aplikasi My Image Garden untuk membuat kolase atau kalender berisi koleksi foto Anda.

Di Indonesia, PIXMA Ink Efficient E400 dan E560 dipasarkan melalui PT Datascrip dengan harga masing-masing Rp875 ribu dan Rp1,5 juta. Tak ketinggalan, PT Datascrip menjual pula kartrid PG-47 (hitam) dan CL-47 (warna) untuk printer E400 dengan harga Rp95 ribu dan Rp175 ribu. Sementara kartrid PG-89 (hitam) dan CL-99 (warna) yang untuk E560 ditawarkan dengan harga Rp155 ribu dan Rp190 ribu.

Satu komentar

  1. Saya ada Canon E560. Sekarang dia buat hal. Tidak boleh scan dan tidak boleh cetak dari internet tapi boleh cetak word dan pdf document yang disimpan di komputer.

Back to top button