Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessNews

Leica T: Kamera DSLM Pertama Leica

Produsen kamera legendaris asal Jerman, Leica, akhirnya menambah lini kamera miliknya dengan menghadirkan Leica T yang merupakan kamera DSLM pertamanya.

Leica-T-1

Satu hal yang sangat mencuri perhatian kami adalah desain Leica T yang keren. Tak seperti kebanyakan kamera Leica, tidak terlihat adanya garis retro pada kamera ini. Leica menggandeng rumah desain AUDI untuk merancang kemasan dari Leica T. Hasilnya, Leica T tampil sempurna dengan desain bodi alumunium bergaya minimalis modern yang mengusung konsep desain timeless sehingga tidak akan ketinggalan jaman.

Untuk menghasilkan foto, Leica T mengandalkan sensor APS-CMOS beresolusi 16 megapixel. Opsi pengaturan ISO yang disediakan hingga ISO 12.500 dan mampu memotret secara continuous dengan kecepatan hingga 5fps. Tidak ketinggalan, kamera juga dapat digunakan untuk menghasilkan video pada resolusi Full HD 1080p.

Menganut desain minimalis, Leica T hadir tanpa dilengkapi dengan tombol navigasi fisik yang biasanya dapat dijumpai di samping layar. Seluruh navigasinya mengandalkan layar sentuh ekstra lebar berukuran 3,7 inci yang hadir di bagian belakang bodinya. Selain itu Leica T tambah eksklusif karena Leica menghadirkannya dengan mount lensa baru, yaitu T-mount. Untuk debut perdananya ini, Leica telah menyiapkan 2 lensa T-mount untuk Leica T, yaitu Leica Vario-Elmar-T 18-56 mm f/3.5-5.6 ASPH dan Leica Summicron-T 23mm F/2 ASPH. Jika ingin memasang lensa Leica M-Mount Anda harus memasang adaptor khusunya terlebih dahulu.

Leica T juga menjadi kamera pertama Leica yang memiliki fitur Wi-Fi untuk berbagi foto via email atau jejaring sosial lainnya. Pengguna juga bisa menghubungkan kamera ke smartphone atau tablet PC untuk memindahkan hasil foto. Alternatif lainnya ialah menggunakan aplikasi khusus untuk perangkat iOS. Anda juga bisa memotret secara remote atau menjadikan smartphone sebagai electronic viewfinder.

Leica T tersedia dalam pilihan warna bodi silver dan hitam. Rencananya kamera ini akan dipasarkan di bulan Agustus dengan harga US$1.850 (bodi saja). Untuk lensa 18-56 f/3.5-5.6 ASPH dibanderol dengan harga US$1.750 dan US$1.950 untuk lensa 23mm F2. Berminat?

[table th=”0″]” “;Leica T
Sensor; APS-C CMOS 16 megapixel
ISO;Auto, 125-12500
Autofokus;Contrast Detect (sensor), Multi-area, Center, Selective single-point, Single, Continuous, Touch, Face Detection, Live View
Lensa;Leica T-Mount
Layar;Layar Sentuh 3,7 inci 1.300.000 titik.
Continuos Shoot;5fps
Video;1920 x 1080 (30p), 1280 x 720 (30p)
Kartu Memori;SD/SDHC/SDXC card
Konektivitas;USB, Wi-Fi
Dimensi;134 x 69 x 33 milimeter
Bobot;384 gram
[/table]
Back to top button