Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Pantau Detak Jantung Anda Saat Jogging dengan TomTom Runner Cardio

Seiring berkembangnya industri teknologi, perangkat pemantau aktivitas terutama untuk olahraga lari seperti Nike Fuel+ atau Adidas miCoach sudah bukan hal baru lagi. Akan tetapi, TomTom tetap mengeluarkan produk yang berfokus pada konsep yang sama bernama Runner Cardio.

Tunggu dulu, walaupun sama-sama bertugas memantau aktivitas Anda, TomTom Runner Cardio dibekali dengan fitur tambahan yang tidak ditemui pada produk-produk pesaing, yakni pemantau detak jantung dan jarak berdasarkan koordinat GPS.

Tomtom1

Mendengar fitur pendeteksi kecepatan detak jantung adalah wajar bila Anda teringat fitur serupa yang dibenamkan pada Galaxy S5. Ya, Anda benar, cara kerja pendeteksi kecepatan detak jantung yang ada pada TomTom Runner Cardio kurang lebih sama dengan fitur serupa pada smartphone premium dari Samsung tersebut.

Dengan memancarkan satu atau lebih cahaya dengan panjang gelombang yang berbeda langsung pada kulit, sensor yang disematkan pada Runner Cardio akan menangkap pantulan cahaya balik yang diterima seiring perubahan warna darah pada pembuluh darah yang terdapat di pergelangan tangan.

Untuk mengakomodasi berbagai kebutuhan pengguna, Runner Cardio dilengkapi dengan 5 jenis latihan, yakni Easy, Fat Burn, Endure, Speed dan Sprint. Masing-masing pola latihan memiliki intensitas dan kecepatan lari yang berbeda-beda. Untuk memudakan penggunaan saat sedang berlari, TomTom Runner Cardio hanya dibekali dengan satu tombol fisik 4 arah.

Tomtom2

Hasil latihan Anda dapat langsung dilihat dan diukur menggunakan aplikasi yang dapat digunakan pada gadget dengan sistem operasi iOS dari Apple. Meski selama penggunaan Runner Cardio ini akan terkena keringat, produk teranyar dari TomTom ini tidaklah antiair. Jadi Anda tidak bisa mengajak Runner Cardio untuk mengukur detak jantung saat berenang.

Bagi Anda yang tertarik memiliki TomTom Runner Cardio dapat membelinya langsung dari laman resmi Tomtom dengan harga Rp3,1 juta. Untuk yang berniat mengukur detak jantung saat berenang, Tomtom menyediakan varian MultiSport yang dipasarkan dengan harga sekitar Rp3,4 juta.

Back to top button