Quantcast
AudioHome GadgetSMART HomeVisual

Berikut Produk Audio Visual Andalan Panasonic untuk Tahun 2014

Menjelang akhir kuartal pertama di tahun 2014 LG Electronics Indonesia memperkenalkan serangkaian produk unggulannya yang akan dipasarkan di Indonesia. Kini giliran Panasonic yang membuka kuartal kedua tahun ini dengan mengumumkan berbagai lini produk untuk rumah tangga.

Selain memperkenalkan jajaran produk terbarunya, Panasonic juga mengumumkan rencana bisnisnya untuk tahun 2014. Dengan membawa slogan A Better Life, A Better World, Panasonic berencana untuk terus menghadirkan produk-produk berkualitas dengan harga terjangkau sekaligus melakukan penetrasi pasar yang lebih luas.

Panasonic1

“Panasonic akan terus mempertahankan kualitas produk dan akan terus mengikuti regulasi standarisasi SNI untuk semua jajaran produk kami. Diawali dengan sertifikasi untuk TV Viera, kami yakin akan dapat mewujudkan slogan A Better Life, A Better World,” ungkap Presiden Direktur PT Panasonic Gobel Indonesia Hiroshi Suga.”

Dari seluruh rangkaian produk yang dipamerkan oleh Panasonic, satu perangkat digital yang menjadi bintang adalah televisi berkode AX800G yang beresolusi 4K dan bersertifikasi THX serta telah lulus standarisasi SNI.

TV berukuran 65 inci ini tak hanya mampu menawarkan kualitas gambar dengan detail yang luar biasa, tapi juga berbagai fitur yang akan memudahkan pengguna seperti Life+ Screen dan remote yang telah dilengkapi touchpad sebagai kendali kursor dan mic untuk kendali perintah suara.

Selain menyajikan tampilan menu yang lebih mudah dimengerti dan lebih intuitif, fitur pintar Life+ Screen juga dapat merekomendasikan konten yang sesuai dengan pengguna. Tapi tentu saja pengguna harus lebih dulu terkoneksi dengan jaringan internet. Tak hanya itu, fitur ini juga dapat menampilkan informasi singkat tentang waktu, tanggal, prakiraan cuaca, dan notifikasi penting lainnya.

Panasonic4

Berbicara soal koneksi, TV 4K berseri AX800G ini dibekali pula dengan konektivitas yang terbilang lengkap seperti Display Mirroring, Wi-Fi, dan DLNA. Untuk koneksi dengan perangkat lain, TV Viera ini telah dilengkapi dengan satu port HDMI 2.0, 3 port HDMI 1.4, dan Display Port 1.2.

Berhubung televisi tidak akan dapat menyajikan fitur pintar tanpa dukungan komputasi yang mumpuni, Panasonic pun membenamkan prosesor Hexacore ke dalam AX800G untuk menjalankan berbagai fitur unggulannya. Berbekal penggunaan prosesor yang kencang, televisi AX800G juga mampu menayangkan konten video berformat 3D dengan metode Active Shutter.

Berbeda dengan metode Passive 3D yang dapat menurunkan resolusi layar karena mengandalkan polarisasi warna yang berbeda pada kedua mata, penggunaan metode Active Shutter ini mengandalkan tingginya refresh rate sehingga tidak akan menurunkan resolusi layar. Dengan demikian, pengguna dapat menikmati konten 3D dengan resolusi tertinggi untuk pengalaman menonton yang lebih baik.

Back to top button