Quantcast
AndroidAplikasiNews

Update Google Camera Kini dengan Tambahan Fitur Lens Blur

Setelah Nokia menghadirkan fitur Blur pada kamera smartphone Lumia, fitur ini nampaknya mulai dilirik oleh produsen lain. Misalnya saja HTC dengan HTC One M8 yang mengandalkan kamera ekstra atau Samsung Galaxy S5 yang juga memiliki fitur Blur, tapi lewat software, bukan kamera tambahan seperti HTC One M8. Kini, Google pun tidak mau ketinggalan.

Melalui update terbaru yang kini tersedia di PlayStore, pengguna smartphone atau tablet berbasis Android KitKat sekarang bisa menikmati tambahan fitur kamera baru, yaitu Lens Blur dan sejumlah peningkatan lainnya pada fitur Panorama dan Photo Sphere.

Google Camera update-1

Sesuai dengan namanya, fitur Lens Blur ini terinspirasi dari kamera Lytro yang memungkinkan Anda untuk menentukan fokus setelah foto diambil. Dengan bantuan Lens Blur, Anda bisa membuat foto yang lebih artistik dengan hasil efek bokeh yang lebih baik. Cocok bagi Anda yang gemar memotret makro atau foto makanan.

Untuk fitur foto Panorama, Google meningkatkan kemampuan foto panorama dengan resolusi hasil foto yang lebih tinggi. Dan Untuk Photo Sphere, Google pada akhirnya membuat fitur ini dapat digunakan oleh pengguna smartphone non Nexus. Dengan Photo Sphere ini, Anda bisa mengambil foto 360 derajat hingga resolusi 50 megapixel dan selurh hasilnya bisa dilihat lewat Google+.

Selain penambahan fitur baru ini, Google juga mempercantik antarmuka aplikasi Google Camera dengan tampilan yang lebih minimalis. Bagi Anda yang menggunakan smartphone atau tablet PC berbasis Android KitKat, update Google Camera saat ini sudah tersedia dan bisa diunduh secara gratis.

Back to top button