Quantcast
AndroidAplikasiNewsOperator

XL, Indosat & Telkom Hadirkan Cara Mudah Isi Ulang Kartu Multi Trip KRL

Buat Anda yang sering menggunakan commuter (KRL) sebagai alat transportasi, mengisi ulang saldo Kartu Multi Trip (KMT) atau tiket berlangganan kini dapat melalui layanan uang elektronik dan aplikasi mobile dari XL Axiata, Indosat atau Telkom. Caranya, aktifkan dulu akun uang elektronik XL Tunai, Indosat Dompetku atau Telkom T-Money. Dengan memanfaatkan layanan dompet elektronik, Anda tidak perlu antre lagi saat mengisi ulang KMT.

XL-ISAT-Telkom-KCJ_2

“Pengisian Kartu Multi Trip KRL melalui XL Tunai menguntungkan pelanggan karena mereka tidak perlu antre,” papar Presiden Direktur XL Axiata Hasnul Suhaimi.

Isi ulang lewat XL Tunai

Jika Anda memakai XL Tunai, isi ulang KMT dapat dilakukan dengan cara menekan *123*120# pada ponsel, lalu pilih Pembayaran. Untuk aktivitas ini, Anda tidak akan dikenai pemotongan pulsa atau pemotongan saldo XL Tunai. Namun, Anda akan dikenai biaya administrasi sebesar Rp2.500 per transaksi isi saldo KMT.

Isi ulang lewat Indosat Dompetku

Nah, apabila menggunakan layanan Indosat Dompetku, Anda bisa mengisi ulang KMT melalui menu Dompetku di *789*2#. Lalu, konfirmasi update saldo kartu dengan tap KMT di veding machine yang disediakan di stasiun. Untuk transaksi ini, Anda akan dikenai biaya Rp2.500 per transaksi. Jika Anda tidak konfirmasi saldo di vending machine sampai pukul 24.00 WIB pada hari yang sama, saldo akan dikembalikan ke Dompetku. Namun setelah dikurangi biaya transaksi.

Isi ulang lewat Telkom T-Money

Telkom T-Money adalah aplikasi mobile yang dapat diunduh secara gratis di Google Play. Sebelum mengisi ulang saldo KMT, Anda harus memasang aplikasi ini terlebih dahulu. Untuk top up, pilih nilai yang diinginkan dengan mengklik menu TopUp KCJ. Kemudian isi 16 digit nomor kartu KCJ dan denominasi yang diinginkan. Selanjutnya, lakukan konfirmasi di vending machine yang ada di area stasiun. Anda akan dikenai biaya sebesar Rp2.500 per transaksi.

Saat ini ada tiga stasiun yang menyediakan vending machine, yaitu Stasiun Sudirman, Bogor, dan Jakarta Kota. Di tahun ini, jumlah stasiun KRL Jabodetabek yang dilengkapi dengan vending machine akan ditambah hingga 20.

Back to top button