Quantcast
News

[Computex Pre-Show Industry Tour 2014] XYZ Printing: Printer 3D Ramah di Kantong

Negara Taiwan saat ini menjadi trendsetter di dunia teknologi. Merek-merek besar yang telah Anda kenal di dunia komputasi seperti Asus, Acer dan Gigabyte lahir di sini. Taiwan pun hingga kini tetap menjadi destinasi negara untuk ajang pameran komputer terbesar di Asia, Computex, yang selalu diadakan di bulan Juni setiap tahunnya.

Menyambut acara Computex tersebut, yangcanggih.com mewakili Indonesia mendapat kesempatan istimewa memenuhi undangan dari TAITRA (Taiwan External Trade Development Council) untuk berkunjung ke Taiwan dan mengikuti Industry Tour ke pabrik dan kantor pusat beberapa merek asli Taiwan seperti Asus, Gigabyte, Thermaltake, dan XYZ Printing. Tidak ketinggalan, kami pun berkunjung ke TWTC Nangang Exhibition Hall yang merupakan tempat penyelenggaraan Computex.

Semua artikel ulasan yangcanggih.com selama di Taiwan akan dibuka dengan judul [Computex Pre-Show Industry Tour 2014].

New Kinpo Group-1

Di hari pertama kami diajak mengunjungi New Kinpo Group Company. New Kinpo adalah salah satu dari tiga grup utama di bawah Kinpo Group. Integrasi ini dimulai pada tahun 2006, termasuk alokasi sumber daya Kinpo mencakup kemampuan ODM dan R&D, kemampuan manufaktur EMS kelas dunia dari Cal-Comp, dan Acbel Polytech Inc dalam sektor power suppliers atau pemasok daya.

Kinpo Group bergerak di industri elektronik Taiwan sejak tahun 1973 dan hingga kini telah mempekerjakan lebih dari 25.000 karyawan di seluruh dunia. Untuk mengikuti perkembangan teknologi, New Kinpo memiliki 18 pabrik di seluruh dunia dan tim R&D-nya kini berjumlah lebih dari 1.400 orang yang bertugas menghasilkan produk baru sesuai dengan permintaan pasar. Delapan R&D Center New KinPo Group telah tersebar di Taiwan, Korea, Singapura, Thailand, Shanghai, Beijing, Dongguan, dan Suzhou yang mempekerjakan para teknisi andal dalam menghasilkan desain dan mengembangkan software untuk produk terbaru.

Keberhasilan New Kinpo Group juga tidak lepas dari komitmennya melayani konsumen dengan menyediakan technical support center di berbagai negara seperti Singapura, Jepang, Amerika, Inggris dan Jerman dengan menyediakan dukungan layanan langsung di tempat. Dengan mengintegrasikan keunggulan R&D, produksi dan layanan, New Kinpo telah berhasil di berbagai bidang teknologi seperti pencitraan digital, komunikasi, produk consumer, produk yang berhubungan dengan perangkat elektronik mobil dan pasokan daya. Selain itu, New Kinpo Group juga telah menjadi perusahaan ODM tepercaya untuk sejumlah merek besar yang telah mendunia.

Di acara Computex Pre-Show Industry Tour 2014 ini New Kinpo Group memperkenalkan pula printer 3D miliknya, yaitu XYZ Printing. Produk 3D printer XYZ Printing bernama da Vinci 1.0 ini telah berhasil memulai debut perdananya pada ajang CES 2014 lalu di Las Vegas sekaligus mengantongi penghargaan CES Editor Choice Award Winner 2014.

New-Kinpo-Group-11

Tidak seperti produk 3D printer kebanyakan, da Vinci 1.0 hadir untuk memenuhi kebutuhan cetak 3D dengan harga yang lebih terjangkau dan dirancang untuk kebutuhan rumahan dan bisnis berskala kecil.

da Vinci 1.0
da Vinci 1.0

Printer 3D ini hadir dengan desain yang inovatif. Seluruh area print dibuat tertutup seperti di dalam box sehingga material sisa pencetakan tidak mengotori area di sekitarnya. Untuk memudahkan pengguna, printer tidak perlu dirakit dan bisa langsung digunakan berkat sistem plug and play yang diusungnya.

XYZ Printing juga menyediakan layanan komputasi awan yang menyediakan beragam pilihan model 3D yang bisa dikostumisasi oleh konsumen, hadir dengan software 3D khusus yang dijamin mudah digunakan oleh siapa saja, serta model filament yang mudah diganti. Untuk material cetak, da Vinci 1.0 mengandalkan filament bermaterial plastik ABS yang ramah lingkungan dan tersedia dalam 12 pilihan warna.

da Vinci 2.1 Duo Plus
da Vinci 2.1 Duo Plus
Da Vinci 2.0 Duo
da Vinci 2.0 Duo

XYZ Printing da Vinci 1.0 dibanderol dengan harga sekitar US$499 atau Rp5,7 juta. Ke depan, XYZ Printing juga telah menyiapkan generasi da Vinci terbaru, yaitu da Vinci 2.0 Duo dan da Vinci 2.1 Duo Plus yang akan tersedia mulai kuartal kedua tahun 2014. Jika berminat, produk ini bisa dipesan melalui laman www.xyzprinting.com atau melalui jaringan Amazon.com. XYZ Printing juga berpartisipasi di ajang Computex 2014 (3-7 Juni 2014) yang mengambil tempat di TWTC Hall 3, G0236.

Back to top button