Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Tonino Lamborghini Quantum HL-01, ML-01 & EL-01: IEM Berdesain Mewah

Seiring perkembangan teknologi, mendengarkan musik kini tidak lagi harus terpaku pada perangkat pemutar musik seperti radio atau CD player. Smartphone yang Anda miliki sudah lebih dari cukup untuk menyuguhkan lantunan musik ke telinga Anda.

Menyadari hal itu, Tonino Lamborghini yang merupakan anak pendiri perusahaan pembuat mobil mewah Lamborghini memperkenalkan 3 earphone berjenis IEM (In Ear Monitor) dengan kode HL-01, ML-01, dan EL-01.

HL-01

HL-01

HL-01 merupakan varian tertinggi dari ketiga IEM mewah yang dipasarkan Tonino Lamborghini. HL-01 hadir dengan desain dan material premium seperti penggunaan serat karbon untuk melapisi kabel dan logo banteng khas Lamborghini yang terbuat dari metal.

IEM Tonino Lamborghini HL-01 menggunakan coaxial driver berdiameter 7mm yang dikelilingi oleh driver bertipe ring-radiator dengan diameter 13 mm. Hasilnya, earphone ini diklaim dapat menghadirkan suara yang seimbang di segala frekuensi. Dengan begitu IEM ini dapat Anda gunakan untuk mendengarkan lagu mulai dari alunan musik klasik hingga heavy metal.

ML-01

ML-01

Varian kedua dari IEM milik Tonino Lamborghini ini hadir dengan kualitas yang berada sedikit di bawah HL-01. Tonino Lamborghini ML-01 datang dengan driver berukuran 8mm yang dilengkapi dengan teknologi TFAT (Thin Film Audio Technology) yang diklaim dapat menghasilkan reproduksi suara vokal yang jelas, mid yang bertenaga, serta bass yang padat dengan karakter dentuman yang cepat.

Sama seperti versi HL-01, varian bertipe ML-01 ini juga dihiasi dengan logo banteng khas Lamborghini yang terbuat dari bahan metal. Bedanya, ML-01 tidak dibekali lapisan serat karbon pada kabelnya tapi tetap memiliki pengontrol volume pada kabelnya.

EL-01

EL-01

In Ear Monitor bertipe EL-01 ini merupakan varian terakhir sekaligus varian dengan spesifikasi yang tidak sebagus kedua kakaknya. Meski sama-sama dibekali dengan teknologi TFAT, namun tak seperti ML-01, IEM EL-01 tidak dilengkapi dengan remote pengontrol volume. Yang ada hanyalah sebuah tombol untuk menjawab atau menutup telepon.

Harga dan ketersediaan

Tonino Lamborghini rencananya akan memasarkan ketiga earphone ini dengan harga masing-masing berkisar Rp1,9 juta untuk HL-01, Rp1,3 juta untuk tipe ML-01, dan Rp900 ribu untuk EL-01. Masih belum ada informasi apakah ketiga earphone dari merek premium Tonino Lamborghini ini akan mendarat di Indonesia atau tidak.

[table]Spesifikasi;HL-01;ML-01;EL-01
Driver;7/15mm dual driver;8mm;10mm
Impedansi;25ohm;16ohm;16ohm
Rentang Frekuensi;5-23000Hz;10-20000Hz;18-20000Hz
Intensitas;105dB;98dB;100dB
Remote;In-Line volume control;In-Line volume control;Tanpa In-Line volume control
[/table]
Back to top button