Quantcast
Mobile GadgetPonselSmartphone

Advan Tawarkan 9 Varian Ponsel Hammer Baru

Bagi Anda yang berada di kota besar, mungkin tidak berpikir untuk membeli feature phone. Tapi, konsumen yang tinggal di pinggiran kota atau suburban ternyata masih sangat tinggi permintaannya. Terbukti dari data IDC, di tengah berkembang pesatnya smartphone, feature phone masih menguasai 74%.

foto launching hammer

“Peluang pasar itulah yang membuat kami masuk ke feature phone,” ujar Direktur Marketing Advan Tjandra Lianto. Berdasarkan dari data IDC juga, tahun ini, akan ada 63,4 juta unit ponsel yang dikapalkan ke Indonesia dan 26 persennya adalah smartphone. Sisanya adalah feature phone. “Lihat, betapa besarnya pasar feature phone,” tegas Tjandra.

Namun, Advan, tidak serta merta menggunakan mereknya untuk menyasar kelas feature phone ini. Strategi agar merek tersebut tetap bisa berkembang adalah membuat sub brand. Namanya, Hammer.

Tidak tanggung-tanggung, pada peluncuran Hammer pertama ini, Advan langsung menyiapkan 9 produk dengan berbagai kemampuannya. Terbagi dalam empat kategori. Kategori R untuk produk yang berdesain Candy Bar, Q untuk produk berdesaain QWERTY, C untuk produk CDMA, dan P untuk produk yang mengedepankan fungsi power bank. Pada tahap awal, baru empat produk yang sudah siap diluncurkan.

Hammer R3

Dengan tag line Freedom In Style, Hammer R3 merupakan feature phone terbaik yang dimiliki Advan saat ini. Produk ini hadir dengan desain yang terlihat berkelas dan terdapat 7 pilihan warna casing yang sangat menarik. Di dalamnya pun sudah dibenamkan aplikasi dari Java. Selain itu dilengkapi pula dengan Dual Sim GSM, Bluetooth, Java, dan kemampuan baterai yang cukup yaitu 800mAh.

Tidak sebatas untuk berkomunikasi, Hammer R3 juga cocok untuk melengkapi hiburan karena terdapat camera VGA, audio/video player, radio dan juga TV Analog.

Sedangkan dua seri Hammer lainnya berupa Hammer R 1 dan Hammer R 7 sama-sama memiliki kesamaan sebagai feature phone dengan fitur yang serba It’s All God berupa keypad yang nyaman, kualitas audio yang jernih, serta desain-desainya yang mewah dan modern.

Hammer R1

Dengan tag line A Pleasure In Your Hand berupa desain yang dinamis dan pas digenggam. Memberi kenyamanan untuk berkomunikasi sepanjang hari. Keypad yang terpisah diantara satu sama lain, sangat mempermudah kita ketika harus SMS-an dengan cepat. Fitur lain berupa dual sim GSM, Bluetooth, kamera VGA, radio FM, audio dan video player serta kemampuan baterai yang sama dengan R3 yaitu 800mAh.

Hammer R7

Hammer R7 memiliki desain yang modern. Ukuran layar yang lebih besar berupa 2,8 inci. Kameranya pun lebih unggul dengan ukuran pixel 1,3 megapixel. Sama seperti Hammer R1, Hammer R7 dilengkapi pula dengan fasilitas entertainment seperti TV analog, radio FM, audio/video player. Baterai yang dimiliki lebih besar dibandingkan 2 seri lainnya, yaitu baterai dengan kapasitas 850mAh.

Hammer R5

Produk ini memiliki fungsi multimedia Entertainment dengan kamera berkemampuan 1,3 megapiksel. Serta mampu mendukung eksternal memori hingga 32GB. Fitur lainnya, dual sim GSM , Bluetooth, audio/video player, dan radio FM, serta kemampuan baterai 800mAh.

Targetnya, sub brand Hammer ini dapat laku di pasaran dan mampu menguasai hingga 30% dari total feature phone yang beredar di Indonesia. Jika setiap bulan beredar 4 juta unit, Advan mengharapkan mampu menjual hingga 1,2 juta unit setiap bulannya. Paling tidak, angka itu dapat dicapai antara 1 hingga 1,5 tahun ke depan.

2 komentar

  1. wah baru tau saya kalo advan bikin hp cdma. bisa nyaingin smartfren dong berarti

  2. Cara buka covernya Hammer R3 adalah dengan ‘membelah’ HP jadi dua (depan dan belakang). Lubang pembuka yang disediakan di ujung cover (di sebelah bawah) tidak banyak membantu, sebab lubangnya tidak memberi akses cukup untuk ‘membelah’ HP jadi dua.

Back to top button