Quantcast
Aksesoris Foto & VideoFoto & VideoNews

Panasonic Hadirkan Lensa Leica DG Summilux 15mm/F1.7 ASPH

Panasonic kembali menghadirkan lensa berukuran mungil untuk jajaran kamera mirrorless MFT miliknya. Kali ini mereka mengumumkan kehadiran lensa Panasonic Leica DG Summilux 15mm/F1.7 ASPH yang dirancang senada dengan Lumix GM1.

panasonic leica 15mm-1.7

Lensa berdimensi kecil dengan bobot cuma 115 gram ini mengemas 9 elemen lensa dalam 7 grup yang terdiri dari 3 lensa aspherical di dalamnya. Lensa ini juga telah dilapisi dengan lapisan pelindung Nano Surface Coating untuk mengurangi efek bayangan atau ghosting dan pantulan cahaya. Dengan jarak fokal 15mm atau setara lensa 30mm pada kamera full frame, Panasonic Leica DG Summilux 15mm/F1.7 ASPH cocok digunakan untuk memotret landscape dan portrait.

Panasonic Leica DG Summilux 15mm/F1.7 ASPH hadir dengan menggusung teknologi Inner Focus System dan didukung pula oleh teknologi Stepping Motor terbaru yang mampu menyajikan pergerakan fokus lensa lebih halus dan tidak berisik. Selain itu, lensa ini juga memiliki cincin diafragma dan tuas untuk berpindah dari mode autofokus atau manual.

Panasonic berencana melepasnya ke pasaran pada bulan Juni 2014 dengan dua pilihan warna yaitu hitam dan silver. Untuk harganya, Panasonic mematok di angka US$599 atau 6,8 juta rupiah. Sementara jika dipaketkan dengan Panasonic Lumix DMC-GM1, Anda harus merogoh kocek hingga sekitar US$1.049 atau sekitar Rp12 juta.

Back to top button