Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

Sony CP-W5: Charger Portable Nirkabel Pertama dengan Baterai Internal

Sebagai sebuah akesori gadget yang sedang populer, kehadiran power bank seakan sudah menjadi sehabat para pemilik gadget yang selalu mobile. Tak mau kalah saing, Sony menghadirkan powerbank canggihnya yaitu CP-W5.

CP-W5-02

Prinsip kerja dari pengisian daya tanpa kabel tersebut, atau juga dikenal sebagai inductive charging, memanfaatkan gaya elektromagnetik antara perangkat pengisi daya dengan smartphone. Cara penggunaannya sendiri mirip seperti kompor induksi. Pengguna tinggal meletakkan gadget miliknya di atas Sony CP-W5 dan baterai akan mulai terisi, tanpa melibatkan kabel sama sekali.

Sejauh ini ada beberapa pabrikan yang telah menghadirkan charger wireless serupa. Namun ada satu fitur yang membuat charger wireless Sony ini lebih unggul. Sony CP-W5 dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000mAh. Ini menjadikannya powerbank pertama di dunia dengan fitur pengisian baterai nirkabel. Baterai internalnya sendiri juga istimewa. Sony telah membenamkan teknologi Hybrid-Gel yang dapat menjaga kondisi baterai tetap prima hingga 90% walaupun telah diisi ulang lebih dari seribu kali.

sony cp-w5

Saat menggunakan daya dari baterai internalnya, Sony CP-W5 dapat mengisi baterai gadget dengan keluaran daya sebesar 1A saat digunakan secara wireless. Jika mengisi daya dalam kondisi charger tertancap ke colokan listrik, pengisian daya langsung meningkat menjadi 1.5A. Sony CP-W5 menggunakan standar Qi wireless charging seperti ada di Lumia 920 dan Sony Xperia Z2. Jadi nantinya Anda akan dapat menggunakannya di berbagai perangkat dari beragam merk, selama perangkat tersebut telah mendukung standar Qi atau dilengkapi aksesori Qi. Sony belum mengumumkan kepastian harga dan ketersediannya.

Back to top button