Quantcast
KomputerLaptopTablet PC

Lenovo Resmi Boyong New ThinkPad X1 Carbon dan Tablet ThinkPad 8 ke Indonesia

Dua bulan pasca diperkenalkannya ThinkPad X1 Carbon pada ajang CES 2014, Lenovo kini memboyong perangkat komputasi terbarunya tersebut ke Indonesia. Laptop berdesain tipis ini merupakan perangkat berlayar 14 inci paling enteng di dunia yang memiliki bobot hanya 1,27 kilogram.

Lenovo2

“Lenovo terus meningkatkan desain dan teknologi pada perangkat-perangkat buatannya guna menghadirkan produk terbaik di pasaran. Komitmen kami untuk selalu mengejar kesempurnaan terlihat dari perangkat pintar yang akan meningkatkan produktivitas dan cara orang berinteraksi di kantor dan juga di rumah,” ungkap Chief Operating Officer Lenovo Indonesia Sandy Lumy.

Meski berdesain tipis dan enteng, Lenovo menjamin bahwa laptop penerus ThinkPad X1 Carbon pertama yang hadir di tahun 2012 ini memiliki bodi yang kuat dan tahan terhadap guncangan. Hal ini dapat dicapai berkat penggunaan material bodi yang hampir seluruhnya terbuat dari bahan serat karbon, sama seperti material yang digunakan pada pesawat terbang dan mobil balap Formula 1.

Di samping mengandalkan kekuatan bodi dan keindahan bentuk, Lenovo ThinkPad X1 Carbon juga membenamkan prosesor Intel Haswell yang kencang dan hemat energi agar dapat mengakomodasi kebutuhan komputasi penggunanya.

Berkat penggunaan prosesor Intel Haswell, Lenovo ThinkPad X1 Carbon dapat diandalkan untuk pemakaian selama 9 jam tanpa harus mencari colokan untuk mengisi daya baterai. Demi melengkapi kecanggihan prosesor Intel Haswell, Lenovo juga menerapkan inovasi pada bagian keyboard dengan memberikan fitur Adaptive Keyboard yang mampu mengubah susunan tombol F1-F12 sesuai dengan aplikasi yang sedang dijalankan.

Lenovo1

Selain memperkenalkan laptop ThinkPad X1 Carbon terbarunya, Lenovo memboyong pula tablet 8 inci berbasis Windows 8.1 yang dinamai Lenovo ThinkPad 8, tablet dengan rangka yang terbuat dari bahan aluminium. Lenovo ThinkPad 8 menawarkan pengalaman baru dalam menggunakan tablet dengan kemampuannya menjadi sebuah komputer desktop berbasis Windows 8.1 saat dikoneksikan dengan monitor dan keyboard.

Agar dapat memenuhi kebutuhan akan kecepatan proses komputasi saat dijadikan sebuah komputer desktop, Lenovo membekali ThinkPad 8 dengan SoC Multi-Core terbaru dari keluarga Intel Bay Trail yakni Intel Atom Z3000. Dengan penggunaan SoC terbaru Intel ini, Lenovo ThinkPad 8 akan dapat menghadirkan keseimbangan antara performa dan kemampuan mengolah grafis yang baik, serta tentunya daya tahan baterai yang bagus.

Laptop Lenovo ThinkPad X1 Carbon terbaru dari Lenovo akan mulai dipasarkan mulai bulan April 2014 dengan haga mulai Rp20 juta. Sementara untuk tablet ThinkPad 8, meski rencananya akan dipasarkan bersamaan dengan ThinkPad X1 Carbon, Lenovo masih belum memberikan informasi terkait harga penjualan tablet ini nantinya.

Back to top button