Quantcast
Aksesoris GadgetMobile GadgetNews

LG G Watch dan Moto 360, Dua Jam Tangan Pintar Berbasis Android Wear

Diperkenalkannya Android Wear sebagai platform Android khusus wearable device disambut baik oleh LG dan Motorola. Dua mitra Google itu baru saja mengumumkan kehadiran jam tangan pintar LG G Watch dan Motorola Moto 360 yang berbasis platform Android Wear.

LG G Watch

Wearable device dari LG yang dinamai G Watch ini merupakan salah satu perangkat pintar yang pertama kali mengusung platform Android Wear besutan Google. Meski platform Android Wear terbilang baru, kerja sama antara LG dan Google sudah terjalin cukup lama dan telah melahirkan produk-produk unggulan seperti Nexus 4 dan Nexus 5.

Sebagai sebuah wearable device yang berjalan pada platform Android Wear, LG G Watch juga dilengkapi dengan fitur-fitur unik yang menjadi keunggulan Android Wear. Misalnya saja, kemampuan untuk mencari informasi penting di internet dengan memanfaatkan perintah suara khas Google Now.

LG G Watch

Fitur perintah suara pada Google Now dapat pula dipakai untuk membalas atau membuat pesan singkat, merencanakan rute perjalanan melalui Google Maps, membuat sebuah reminder atau pengingat tentang hal-hal yang harus dilakukan, hingga mencari tahu jadwal penerbangan.

LG G Watch akan datang dengan desain bodi berbentuk kotak yang memiliki sudut membulat sehingga menjadikannya terlihat cukup elegan. LG berencana akan mulai memasarkan G Watch pada kuartal kedua tahun ini. Akan tetapi hingga kini belum ada informasi lebih lanjut terkait spesifikasi jam tangan pintar berbasis Android Wear ini. Untuk informasi lebih detail, Anda dapat mengunjungi laman resmi LG G Watch.

Motorola Moto 360

moto 360

Produsen smartphone LG tidak akan sendirian saat memasarkan jam tangan pintar berbasis Android Wear. Perusahaan yang pernah bernaung di bawah bendera Google, Motorola, juga turut memperkenalkan jam tangan pintar miliknya yang dinamai Moto 360.

Walaupun sama-sama menggunakan platform Android Wear, desain bodi yang dipilih oleh Motorola berbeda dengan LG. Jika LG menggunakan desain berbentuk persegi, Motorola memilih untuk mengaplikasikan desain bodi bulat layaknya jam tangan klasik. Selain perbedaan bentuk dan desain yang dimiliki, fitur dan fungsi dari Moto 360 bisa dibilang sama persis dengan LG G Watch. Hal ini disebabkan oleh penggunaan platform yang sama, yakni Android Wear.

Sama seperti LG G Watch, Motorola belum mengumumkan spesifikasi yang nantinya dibenamkan ke dalam jam tangan pintar ini. Motorola rencananya akan mulai memasarkan Moto 360 pada awal kuartal ketiga tahun ini. Informasi lengkap tentang Motorola Moto 360 dapat Anda temui pada laman resmi Motorola.

Back to top button