Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Seagate Backup Plus Slim: Hard Drive Eksternal dengan Fitur Save and Share

Seagate kembali merilis perangkat terbarunya, yakni hard drive eksternal yang dinamai Backup Plus Slim.Seagate Backup Plus Slim hadir dengan perpaduan bahan plastik dan aluminium itu tersedia dalam tiga pilihan kapasitas, yaitu 500GB, 1TB, serta 2TB. Dengan kapasitas sebesar itu, perangkat bisa dikemas dengan bodi yang ketebalannya hanya 12mm.

Backup Plus 2PC Family

“Saat ini, perangkat penyimpanan digital sangatlah penting bagi semua orang yang menggunakan perangkat mobile. Setiap data memiliki nilai dan kenangan tersendiri bagi pemiliknya, dan Seagate sesuai dengan keahlian bisnisnya, menyediakan berbagai produk yang dapat menyimpan data-data berharga tersebut,” ujar Senior Vice President and Managing Director Seagate Asia-Pasifik BanSeng Teh.

Selain memiliki bodi yang ramping dan kapasitas penyimpanan yang besar, Seagate Backup Plus Slim mempunyai pula berbagai fitur dan aplikasi yang memudahkan penggunaan. Salah satunya adalah aplikasi Seagate Dashboard yang berguna untuk melindungi data dan membuat cadangan file digital di komputer dan perangkat bergerak Anda.

Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda tak hanya dapat melakukan backup sesuai jadwal yang telah ditentukan sebelumnya, tetapi juga bisa membuat cadangan file foto dan video pada akun Facebook dan Flickr sehingga data-data tersebut aman dan dapat ditemukan dengan mudah memakai fitur One-Click Back-up.

Selain itu, aplikasi Seagate Dashboard juga mampu mengunduh dan mengunggah konten di situs-situs jejaring sosial. Tak ketinggalan, fitur Save and Share yang ada pada Seagate Dashboard ini juga dapat melakukan backup untuk semua foto yang pernah Anda upload dan bahkan foto Anda yang ditandai (tag) oleh teman dari situs jejaring sosial.

Tertarik? Hard drive eksternal yang berkapasitas 500GB sampai 2TB ini ditawarkan dengan harga mulai dari US$100 (Rp1.132.000) sampai US$180 (Rp2.037.600). Pilihan warna yang tersedia adalah hitam, silver, merah, dan blue paint.

Back to top button