Quantcast
News

Intel Technology & Innovation Day 2014 Kembali Digelar di Jakarta

Untuk kedua kalinya, Intel Indonesia kembali mengadakan acara Intel Technology & Innovation Day pada Selasa (18/03/2014) di Jakarta.

Intel-2

Seperti tahun lalu, acara Intel Technology & Innovation Day ini dihadiri oleh para developer lokal dari seluruh Indonesia. Lewat ajang ini, Intel memperkenalkan sekaligus mendemonstrasikan berbagai inovasi terbaru miliknya. Salah satu topik yang diangkat pada tahun ini adalah kesiapan mereka dalam menghadapi evolusi laptop yang kini memasuki era convertible.

Intel-3

Di samping itu, Intel juga memperkenalkan platform Intel Atom baru, BayTrail, yang bertenaga dan telah menjadi prosesor pilihan untuk beragam produk tablet PC berbasis Windows 8 atau Android dari berbagai vendor. Tak ketinggalan, mereka juga unjuk gigi tentang kartu grafis terintegrasi Intel Iris Pro yang menawarkan kemampuan olah grafis yang mumpuni untuk main game yang memerlukan kinerja grafis ekstra.

Di acara ini, Intel memperkenalkan pula program terbarunya yang mendukung kemajuan para developer lokal. Program bernama iDojo (Indonesian Developer Journey) itu merupakan hasil kerja sama Intel dengan beberapa stakeholder yang terdiri dari Kumara, Kompas Tekno. Mr Bullit, TeknoJurnal, Segitiga.net, Daily Social, Institut Teknologi Bandung, Universitas Indonesia, IT Telkom, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta, Klik Indonesia, Bancakan, GameDevBandung, Depok Mobi, Bogor Mobi, Suwec, Vserv, dan Baidu.

Intel-1

iDojo mengembangkan ekosistem terpadu yang memudahkan pengembang berkolaborasi dan saling mendukung dalam memajukan perkembangan aplikasi lokal dan membuat konten yang inovatif. Tujuannya, selain agar mereka berkesempatan menyalurkan bakatnya dalam menciptakan aplikasi yang inovatif dan mewujudkan ide-ide mereka. Lewat program iDojo ini, para pengembang lokal Indonesia juga diharapkan dapat lebih menunjukkan daya saingnya di tingkat global.

Back to top button