Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

LaCie Big Disk Thunderbolt 2: HDD Eksternal Berbasis SSD untuk Performa Supercepat

Seiring perkembangan jaman, ruang penyimpanan kini hadir dengan kapasitas yang kian besar. LaCie, salah satu produsen yang sudah berpengalaman membuat ruang penyimpanan eksternal, sekarang tidak hanya memperbesar kapasitas ruang penyimpanannya, tetapi juga menawarkan kemampuan transfer data yang jauh lebih cepat.

lacie-big-little-thunderbolt-1

Big Disk Thunderbolt 2 adalah produk terbaru LaCie terbaru yag mampu melakukan transfer data dengan kecepatan hingga 1.375MB/s lewat konektivitas Thunderbolt 2 yang diusungnya. Kecepatan tersebut masih bisa ditambah jika dirasa kurang cepat.

Caranya dengan merangkai 2 port koneksi Thunderbolt secara paralel dan ini baru dapat dilakukan jika di laptop atau PC Anda tersedia port Thunderbolt 2 lebih dari satu. Hasilnya, kecepatan transfer data akan meningkat hingga angka 2,5GB/s. Ini artinya, untuk sekadar memindahkan file berukuran 1TB Anda hanya perlu menunggu sekitar 7 menit. Cocok bagi Anda yang bekerja di industri kreatif atau penyuntingan video yang biasanya mengolah file-file berukuran ekstra besar.

Untuk menyimpan seluruh file Anda, LaCie menggunakan sepasang 2 buah SSD PCIe generasi kedua yang masing-masing berkapasitas 500GB. SSD ini dikemas dalam desain bodi yang cukup ramping sehingga mudah diajak bermobilitas.

LaCie Big Disk Thunderbolt 2 1TB dibanderol dengan harga mulai dari US$1.299,99 atau sekitar Rp15 juta. Belum ada kabar kapan produk ini akan tersedia di Indonesia.

Back to top button