Quantcast
Home GadgetSMART HomeVisual

Inilah Jajaran TV Andalan Samsung untuk 2014

Bertempat di Samsung SEA Forum 2014, Samsung memamerkan jajaran TV terbarunya yang akan dipasarkan di tahun 2014. Jika di SEA Forum tahun sebelumnya, fitur yang diunggulkan adalah Smart Interaction, maka untuk tahun ini Samsung akan mengedepankan TV Ultra HD (4K) untuk jajaran TV terbarunya. Dari puluhan model yang ditawarkan, berikut beberapa jenis TV yang menarik perhatian kami.

TV Lengkung UHD 21:9 105 inci

samsung curved uhd tv 105

Demam TV lengkung atau Curved TV memang belum menyebar. Namun beberapa vendor, termasuk Samsung, amat antusias menggenjotnya. Di Samsung SEA Forum 2014 ini, Samsung memamerkan TV Lengkung UHD Pertama di dunia yang berukuran 105 inci. Dengan tingkat lengkung yang mencapai 42°, jika digabungkan dengan TV yang sama, maka Anda akan mendapatkan lingkaran yang terdiri dari TV. Menurut penjelasan Samsung, desain ini akan membuat Anda lebih terhanyut dan menikmati konten yang tertampil.

Samsung sendiri juga membuktikan hal ini dengan menggabungkan beberapa TV lengkung yang memutar film Transformer. Hasilnya memang memberikan pengalaman yang unik, walaupun tampaknya akan jarang ditemukan konsumen yang membeli 8 TV lengkung sekaligus untuk keperluan tersebut. Selain itu perlu dicatat bahwa Curved TV UHD 105 inci ini mengadopsi aspect ratio 21:9 yang diklaim lebih optimal untuk film. Namun tentunya akan kurang nyaman saat digunakan untuk menonton siaran TV biasa yang masih terbagi-bagi antara aspect ratio 4:3 dan 16:9.

TV Lengkung UHD 2014
Bagi konsumen kebanyakan yang menginginkan TV berkualitas Ultra HD, Samsung telah menyediakan tiga varian TV lengkung Ultra HD dalam 3 pilihan ukuran yaitu 55 inci, 65 inci, dan 78 inci. Jika dibandingkan dengan versi 105 inci, ketiga TV berikut tidak terlalu melengkung.

samsung tv uhd curved 78

samsung tv uhd series 8

Dari beberapa demo perbandingan dengan TV layar datar UHD, terlihat perbedaan di bagian gambar di sudut-sudut layar. Untuk TV lengkung, gambar akan lebih detail dan lebih bebas distorsi. Selain itu, kontras yang dihasilkan juga lebih baik.

Built for Asia

built for asia family tv samsung 1

Selain mengedepankan desain melengkung dan resolusi Ultra HD, Samsung juga memamerkan jajaran TV terbarunya yang dibuat untuk konsumen di Asia. Deretan fitur dalam TV Built for Asia telah disesuaikan dengan pola kebiasaan pengguna di Asia. Samsung juga memberikan fitur Screenshot yang dapat merekam gambar di layar menjadi foto dan Voice Recorder untuk merekam suara lagu yang sedang ditampilkan di TV.

built for asia samsung tv soccer mode

Bertepatan dengan momen Piala Dunia 2014, beberapa TV terbaru Samsung akan dilengkapi Soccer Mode. Di dalamnya, terdapat tiga fitur canggih yang dirancang khusus untuk penggila bola. Misalnya, ada fitur PVR atau Personal Video Recorder untuk merekam siaran pertandingan tanpa tambahan alat lagi. Kemudian terdapat fitur Zoom untuk dapat memperbesar satu bagian dari layar agar terlihat lebih jelas. Soccer Mode sendiri juga dapat meningkatkan kualitas tayangan pada saat banyak gerakan cepat sehingga lebih halus dan lebih jelas.

Tentunya Samsung juga masih akan menjual TV layar datar Full HD dalam berbagai ukuran. Jadi TV mana yang akan Anda pilih untuk rumah Anda?

tv samsung uhd u7000 50 inch

Back to top button