Quantcast
KomputerNewsTablet PC

Hands-on: Sony Xperia Z2 Tablet

Berbarengan dengan peluncuran Xperia Z2, Sony turut pula memboyong tablet dengan penamaan serupa. Xperia Z2 ini disebutkan sebagai tablet yang paling tipis dan ringan di dunia. Seperti apa kesan pertama memegang tablet yang masuk dalam jajaran produk premiumnya Sony itu? Berikut kesan pertama yang saya dapatkan saat menjajal Xperia Z2 tablet.

Desain

z2tab1

Memandang dari kejauhan, tablet ini terlihat seperti Xperia Z2 yang diperbesar beberapa kali lipat. Garis desain dan sudut-sudut membulatnya semakin menegaskan aksen premium layaknya sang adik Xperia Z2. Hanya saja, kali ini tablet Sony Xperia Z2 tampil dengan bobot dan tebal bodi yang lebih ringan serta tipis.

Sebenarnya saya agak pesimistis melihat klaim Sony pada saat peluncuran Z2 tablet yang menyatakan tablet ini merupakan perangkat canggih tertipis dan teringan di dunia. Tapi, saat pertama kali mengambil Xperia Z2 tablet dari stannya, saya cukup terkejut merasakan betapa Sony telah membuktikan klaimnya. Sony Xperia Z2 tablet memang terasa cukup ringan, terutama jika dibandingkan dengan tablet berlayar 10 inci lain di pasaran.

Satu hal lagi yang membuat saya terkesan, meski datang dengan bobot dan bodi yang tipis tablet ini tidak terasa ringkih atau mudah patah. Ketika menggenggam tablet ini saya merasakan pengalaman yang luar biasa positif dari sisi kualitas rancang bangun yang dimiliki. Tak hanya itu, tablet canggih ini juga dilengkapi dengan sertifikasi IP X5 dan IP X8 yang membuatnya tahan air dan IP 5X yang menjadikannya tahan terhadap debu.

Secara keseluruhan, kombinasi antara bobot yang ringan dan desain bodi premium yang tipis dari Xperia Z2 tablet ini cukup mengesankan untuk saya.

Layar

Soal kualitas layar dan ketajaman gambar tidak perlu dipertanyakan lagi. Dengan layar berukuran 10 inci yang memiliki resolusi Full HD dan didampingi oleh teknologi Triluminous Display serta Sony Bravia Engine menjadikan gambar, foto, dan video yang ditampilkan pada layarnya terlihat tajam, jelas, dan detail.

Saya sama sekali tidak meragukan kepuasan yang akan dirasakan saat menikmati konten multimedia pada tablet premium Sony ini. Secara keseluruhan, berbagai teknologi unggulan yang dibenamkan ke dalam tablet ini terasa seperti saling melengkapi guna menghadirkan pengalaman menikmati foto dan video yang maksimal untuk pengguna.

Xperia Z2 Tab-water

Melihat tampilan bodi yang terlihat minimalis dan elegan yang berpadu dengan kualitas layar yang mampu menyemburkan warna-warna dengan akurat, jernih, detail sambil tetap bisa mempertahankan tingkat kontras dan saturasi yang baik menjadikan tablet ini dapat Anda gunakan untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Oh, satu hal lagi. Pada saat menjajal kecepatan proses buka tutup aplikasi dan juga kecepatan proses multitasking, saya merasa tablet ini mampu melakukan semua perintah saya dengan sangat baik dan cepat.

Hal ini tak lepas dari penggunaan spesifikasi internal yang hampir seluruhnya diambil dari phablet Xperia Z2, termasuk penggunaan Snapdragon 801, dan RAM 3GB. Jika Anda ingin tahu lebih dalam tentang kinerja dan performa tablet premium andalan Sony ini, ikuti terus yangcanggih.com untuk mengetahui seperti apa hasil pengujian lengkap kami terhadap Xperia Z2 Tablet.

Back to top button