Quantcast
AksesorisHome GadgetNews

[MWC 2014] Samsung Gear Fit: Pelatih Fitness Pribadi Berbentuk Jam Tangan

Samsung Electronics memperkenalkan Gear Fit, jam tangan pintar berlayar Super AMOLED, untuk Anda yang rajin fitness.

Gear Fit

“Samsung mengerti bahwa generasi berikutnya dari solusi wearable mobile harus merefleksikan minat dan kebutuhan pengguna,” papar CEO dan President IT & Mobile Division Samsung Electronics.

Gear Fit dirancang bisa dipakai dengan nyaman di pergelangan tangan Anda. Sensor Accelerometer, Gyroscope dan Heart Rate pada jam tangan ini berguna untuk membantu anda memonitor perkembangan latihan fitness. Berbagai informasi seperti jumlah langkah sampai detak jantung saat berlatih bisa Anda peroleh dengan bantuan sensor-sensor tersebut. Ketika ada telepon, email, SMS, alarm, dan aplikasi baru yang masuk ke smartphone Galaxy, jam tangan juga akan mengirimkan notifikasinya kepada Anda.

Jam tangan pintar terbaru dari Samsung ini juga telah mengantongi sertifikasi IP67 yang artinya tahan debu dan air. Mau tahu berapa lama jam bisa dipakai setiap kali habis diisi ulang? Samsung menyebutkan jam tangan ini bisa dipakai 3-4 hari. Jika tidak sering digunakan, Anda bahkan tidak perlu mengisi ulang baterainya sampai 5 hari.

Supaya tidak bosan, Anda bisa mengganti tali jam dengan tiga pilihan warna, yakni hitam, oranye atau mocha grey. Samsung Gear Fit akan tersedia pada bulan April 2014. Namun belum ada informasi resmi tentang harganya, walau kami prediksi ada di kisaran 2 juta rupiah.

[table]Spesifikasi;Samsung Gear Fit
Layar;”1,84 inci, Super AMOLED melengkung (432 x 128)”
Notifikasi;Ya (SMS, telepon, email, aplikasi)
Konektivitas;Bluetooth v4.0 LE
Dimensi;23,4 x 57,4 x 11,95 milimeter
Bobot;27 gram
Baterai;210mAh
[/table]
Back to top button