Quantcast
AndroidAplikasi

Dash: Aplikasi Pintar untuk Memeriksa Kesehatan Mobil

Cara termudah mengetahui kerusakan pada mobil memang hanya pergi ke bengkel untuk di cek secara langsung. Namun, kini dengan bantuan Dash mungkin Anda tidak perlu lagi sering ke bengkel hanya untuk cek kesehatan mobil.

dashmobile

Dash adalah sebuah aplikasi Android yang secara pintar terhubung ke smartphone dan menginfokan segala hal tentang mobil Anda. Untuk terhubung ke mobil, lewat koneksi Bluetooth aplikasi Dash didukung oleh modul OBD yang harus ditancapkan terlebih dahulu di port OBDII mobil Anda yang biasanya terletak di bawah setir mobil.

Setelah modul tersebut ditancapkan, Dash akan menginfokan beragam informasi yang berkaitan dengan mobil tersebut. Seperti misalnya, data perjalanan yang Anda tempuh, menginfokan kapasitas bensin, mengumpulkan data kecepatan, memberikan nilai gaya berkendara Anda hingga melakukan diagnosa kesehatan komponen mobil dan menginformasikan kepada pengguna jika ada komponen yang rusak. Saat mobil mengalami kecelakaan, Dash juga bisa secara otomatis mengirimkan pesan ke orang terdekat Anda untuk meminta bantuan.

Aplikasi Dash kompatibel dengan seluruh modul OBD yang tersedia di pasaran. Di Indonesia sendiri modul OBD dibanderol dengan harga sekitar Rp300.000. Aplikasi Dash hanya tersedia untuk para pengguna Android dan bisa diunduh secara gratis lewat PlayStore.

Satu komentar

Back to top button