Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Buffalo RUF3-HSLTV: Flash Disk Pembasmi Virus Komputer

Flash disk saat ini telah menjadi kebutuhan para pengguna perangkat komputasi. Dan serangan virus merupakan masalah umum yang dihadapi oleh para pengguna PC atau laptop. Demi mengatasi problem tersebut, Buffalo menggandeng vendor antivirus, Trend Micro, untuk menghadirkan Buffalo RUF3-HSLTV Series.

Buffalo-Trend Micro-1

Pemasangan antivirus Trend Micro di flash disk ini bertujuan agar perangkat tersebut tidak tertular virus yang berasal dari PC atau laptop bervirus. Saat ditancapkan ke PC atau laptop, Buffalo RUF3-HSLTV series akan secara otomatis melakukan proses pemindaian virus. Jika terdeteksi ada virus, virus akan segera diamankan dan dihilangkan begitu terhubung ke Internet.

Selain dilengkapi antivirus, Buffalo RUF3-HSLTV series juga mempunyai fitur pengaman dengan standar enkripsi AES-256 bit. Bila data yang dipindahkan berukuran besar, Anda tak perlu khawatir karena flash disk telah mendukung USB 3.0 sehingga waktu transfer data bisa lebih cepat.

Buffalo RUF3-HSLTV series saat ini hanya tersedia di Jepang dengan pilihan kapasitas 4GB sampai 32GB. Model standar lisensi Trend Micro dapat dipilih yang 1, 3 atau 5 tahun. Buffalo RUF3-HSLTV yang berkapasitas 32GB dengan standar lisensi 1 tahun, harganya ¥25,410 atau sekitar Rp2,9 juta. Namun belum ada informasi apakah produk ini akan dijual di Indonesia.

Back to top button