Quantcast
Mobile GadgetNewsPilihanSmartphone

5 Kecanggihan Smartphone Cantik Lenovo, Vibe-X

Smartphone dengan layar besar atau Smartphone kini sedang menjadi tren yang digandrungi pecinta gadget canggih di seluruh dunia. Mengikuti tren tersebut, Lenovo memperkenalkan Vibe-X, smartphone dengan layar 5 inci canggih yang dijual dengan harga relative terjangkau.

Original-Lenovo-Vibe-X-S960

Kira-kira apa saja keunggulan smartphone layar lebar dari Lenovo tersebut? Berikut 5 hal keren yang dapat Anda temukan di Lenovo Vibe-X.

1. Kamera Resolusi Tinggi

Jika selama ini kamera depan di smartphone seringkali hanya sebagai pelengkap, lain halnya di ponsel cantik ini. Lenovo Vibe-X telah dibekali kamera depan 5 megapixel yang menggunakan lensa wide-angle (sudut lebar). Dengan kamera depannya ini, memotret diri akan dapat dilakukan lebih mudah dengan hasil yang tetap baik. Bahkan Lenovo telah memasukkan fitur Beautify untuk mempercantik dan memperganteng subyek.

Selain kamera depan, Anda tentunya dapat mengandalkan kamera utamanya yang telah memiliki resolusi 13 megapixel dengan autofocus. Aplikasi kamera Vibe-X sendiri juga cukup menarik, dengan disertakannya berbagai efek filter untuk hasil foto yang lebih unik.

Pengaturan hasil foto juga dikelompokkan dengan pintar sehingga Anda dapat mencari foto tertentu dengan lebih mudah dibandingkan galeri foto Android kebanyakan. Selain memotret, kamera Vibe-X ini juga dapat merekam video dengan resolusi Full HD.

2. Layar Tajam dan Kuat

Lenovo-Vibe-X-S960

Mengandalkan panel IPS 5 inci dengan resolusi Full HD 1920×1080 pixel, layar Vibe-X akan terasa nyaman di mata. Dengan kerapatan pixel mencapai 441 ppi (lebih rapat dibandingkan Retina Display di Apple iPhone), layarnya dapat menyajikan teks, gambar, dan video dengan sangat baik. Lenovo juga telah menerapkan teknologi 20/20 Vision yang membuat layar Vibe-X terlihat jernih, tajam dan penuh warna.

Tak ketinggalan, Lenovo memasang pula pelindung layar Gorilla Glass 3 untuk mengurangi risiko terjadinya goresan akibat kuku atau stylus. Vibe X ditunjang fitur Motion Control yang memungkinkan Anda menerima telepon hanya dengan menempelkannya ke telinga atau mengetukkan layar untuk mengaktifkannya.

3. Performa Handal

Untuk performanya, Lenovo Vibe-X mengandalkan prosesor MediaTek MTK 6589T quad-core 1,5GHz. Prosesornya ini disandingkan dengan chip pengolah grafis PowerVR SGX544MP dan RAM 2GB yang cukup lapang.

Dengan spesifikasinya tersebut, Vibe-X menjanjikan kinerja yang handal untuk berbagai kebutuhan, termasuk main game yang cukup berat. Menjalankan beberapa aplikasi juga dapat dilakukan dengan baik. Selain cukup kencang, prosesornya ini juga termasuk irit daya sehingga membuat baterai cukup irit walaupun digunakan secara terus menerus.

4. Desain Menawan

lenovo vibe-x2

Dari sisi desain, Lenovo Vibe-X tampil cukup memukau dengan bodi yang hanya setebal 6,9mm. Desainnya juga cantik, dengan paduan finishing krom yang mewah. Bagian belakang Vibe-X terbuat dari bahan polikarbonat yang juga lebih kuat dibandingkan plastik biasa.

Selain langsing, bobotnya yang hanya 121 gram juga cukup ringan sehingga nyaman saat dibawa dan digunakan dengan satu tangan sekalipun.

5. Lebih Aman dengan SECUREit

Satu fitur canggih dan unik yang ada di Lenovo Vibe-X adalah SECUREit. Ini adalah fitur keamanan yang telah disertakan dalam Vibe-X. SECUREit telah meliputi antivirus, pengendalian privasi, serta pengaturan akses informasi di Vibe-X. Dengan fitur ini, Anda dapat memantau penggunaan data, melakukan penguncian dari jarak jauh, serta memindai malware. Jadi data Anda yang tersimpan di ponsel akan lebih aman dari sentuhan tangan jahil yang usil.

Dengan 5 keunggulannya tersebut, Lenovo Vibe-X merupakan smartphone yang amat menggoda. Yang paling menarik, dengan segala kelebihannya, ponsel pintar ini dipasarkan dengan harga yang kompetitif dan di bawah pesaing di kelasnya. Untuk pasar Indonesia, Lenovo Vibe-X dijual seharga Rp4.499.000.

2 komentar

  1. Dear Pak Cristian,
    Bukannya Lenovo VIbe X tidak support untuk memory tambahan SD Card?

Back to top button