Quantcast
AndroidAplikasi

[MWC 2014]5 Aplikasi Lenovo DOit: Mulai dari Foto-Foto hingga Keamanan

Jika Anda senang mencoba aplikasi baru, ada kabar bagus dari Lenovo di ajang MWC 2014. Mereka baru saja merilis seri aplikasi DOit yang terdiri dari 5 aplikasi, yakni SHAREit, SECUREit, SYNCit, SNAPit, dan SEEit Gallery.

“Kami telah menciptakan sebuah pengalaman mobile premium dengan memadukan produk smartphone dan tablet kami yang elegan dan powerful dengan pengalaman software aplikasi tak tertandingi, yang membuat perangkat kami sangat mudah digunakan dan kompatibel dengan hampir semua perangkat lain,” kata Executive Vice President Mobile Business Group Lenovo Liu Jun.

Lenovo-DOit-apps-2-770x440

SHAREit
Bila Anda gemar berbagi foto dengan teman atau saudara, aplikasi SHAREit pasti akan disukai. Sebab, Anda bisa mengirim foto, gambar, video, file musik, dokumen, kontak, bahkan aplikasi dari tablet, PC atau komputer Anda ke perangkat milik teman atau saudara. Caranya pun mudah, cukup dengan mengaktifkan Wi-Fi yang ada di perangkat Anda. Dibandingkan dengan Bluetooth, waktu pengiriman file dengan SHAREit bisa 40x lebih cepat. Satu lagi, ketika Anda dan lima teman sedang berada di sebuah acara, Anda bisa langsung mengirimkan potretnya kepada mereka sekaligus dan saat itu juga. Saat ini SHAREit sudah dibenamkan di semua tablet dan smartphone Android baru Lenovo. Namun, Anda juga dapat mengunduhnya dari Google Play.

SECUREit
Lantas, bagaimana kalau di dalam smartphone atau tablet Anda terdapat data nomor rekening bank dan daftar kontak klien? Nah, aplikasi SECUREit bisa menjadi jawaban untuk mengamankan data-data penting Anda. Dengan menggunakan aplikasi ini, gadget Anda bisa terlindungi dari virus, spam, dan malware. Anda akan diminta untuk membuat password. Selanjutnya, hanya orang-orang yang mengetahui password itulah yang dapat mengakses gadget Anda. Jadi ketika suatu hari perangkat Anda dicuri dan si pencuri hendak mengganti kartu SIM yang ada di dalam perangkat, ia tak akan bisa mengakses data-data penting milik Anda. SECUREit juga tak cuma melindungi perangkat Anda, tapi juga bisa membersihkan memori pada perangkat supaya bisa bekerja lebih cepat.

SYNCit
Masih terkait dengan pengaman data, ada satu aplikasi lagi yang berguna buat Anda, yaitu SYNCit. Berkat aplikasi ini, Anda bisa membuat cadangan data seperti daftar kontak, SMS dan daftar telepon. Data cadangan itu akan disimpan di layanan cloud dan sewaktu-waktu dapat dikembalikan ke smartphone atau tablet Android Anda dalam hitungan detik. Baik aplikasi SECUREit maupun SYNCit, telah tersedia di semua smartphone Android Lenovo dan sejumlah tablet terpilih. Sama seperti SHAREit, kedua aplikasi ini juga bisa diunduh secara gratis dari Google Play.

SNAPit
Aplikasi SNAPit Camera akan menggantikan aplikasi kamera bawaan ponsel Android di Lenovo. Keunggulannya terletak pada kemampuan editing atau penyuntingan foto di dalam aplikasi. Selain itu, cukup banyak fitur menarik yang dimilikinya. Misalnya, Anda bisa menghapus obyek yang tidak diinginkan, menciptakan animasi singkat dalam format file GIF, hingga menerapkan filter-filter menarik untuk berbagai suasana.

SEEit
Terakhir, SEEit Gallery. Ini adalah aplikasi pengganti aplikasi Gallery biasa yang ada di Android, tapi dengan kemampuan lebih canggih. Aplikasi ini memiliki teknologi pengenalan wajah sehingga Anda dapat mengelompokkan foto ke dalam folder secara otomatis berdasarkan wajah. Kemudian, aplikasi dilengkapi pula dengan beberapa filter dan efek. Salah satunya adalah Skin Tone untuk memperbaiki tonal warna kulit.

Aplikasi SNAPit Camera dan SEEit Gallery hanya ada di smartphone dan tablet Lenovo terbaru.

Back to top button