Quantcast
Aksesoris GadgetAksesoris KomputerKomputerLaptopMobile GadgetPC DesktopSmartphoneTablet PCUltraportable

Mengintip Produk IT & Mobile Terbaru di Samsung SEA Forum 2014

Walaupun tidak memamerkan smartphone terbarunya yang memang akan diungkap pertama kali di MWC, Samsung memamerkan cukup banyak produk menarik di jajaran ponsel, tablet, serta komputer. Dari puluhan tipe produk yang dipamerkan, berikut produk yang paling menarik dari IT & Mobile.

Samsung Galaxy Note|Pro

yc samsung galaxy note pro

Dengan layar berukuran 12,2 inci, tablet ini memang menarik perhatian. Ini mengingat saat ini masih jarang tablet Android yang memiliki layar sebesar ini. Konsep Note|Pro sendiri lebih ditujukan sebagai tablet yang dapat menunjang pekerjaan dan dapat menggantikan laptop bagi sebagian penggunanya.

yc samsung galaxy note pro back

Selain memiliki desain tipis, tablet ini telah mengusung baterai 9500mAh. terbesar untuk saat ini. UI juga dirancang khusus untuk memanfaatkan layarnya yang lega. Tablet ini sudah dapat dipesan melalui beberapa situs belanja online terkemuka. Informasi lebih lengkap mengenai Samsung Galaxy Note|Pro bisa dibaca di sini.

Samsung Galaxy Grand 2

yc samsung galaxy grand 2

Penerus Galaxy Grand yang diposisikan di kelas menengah ini tampil dengan desain lebih mewah dan spesifikasi yang telah ditingkatkan. Dibandingkan dengan Galaxy Grand, Samsung Galaxy Grand 2 tampil dengan layar lebih besar, yaitu 5,25 inci, dan resolusi 720p (720×1280 pixel) yang lebih rapat.

yc samsung galaxy grand 2 cover

Performa juga ditingkatkan dengan penggunaan prosesor quad-core 1,2GHz dan RAM 1,5GB (Grand masih mengusung prosesor dual-core dan RAM 1GB). Kapasitas baterai juga mendapat perbaikan cukup signifikan, yaitu dari 2100mAh menjadi 2600mAh. Belum ada informasi harga dan kapan Grand 2 akan bisa dibeli di Indonesia.

Samsung Galaxy Camera 2 GC200

samsung galaxy camera 2 zoom lens

Kamera digital pintar dengan OS Android dari Samsung berikut ini sudah memasuki generasi keduanya. Dari sisi desain, Galaxy Camera 2 terlihat jauh lebih ramping dan lebih menarik dibandingkan Galaxy Camera generasi pertama. Pilihan warnanya juga lebih banyak dan lebih modern.

yc samsung galaxy camera 2

Selain perubahan di sisi desain, spesifikasinya juga mengalami sedikit peningkatan. Kini Galaxy Camera 2 hadir dengan prosesor Exynos quad-core 1,6GHz dan RAM 2GB, serta sudah menjalankan Android versi 4.3 Jelly Bean.

samsung galaxy camera 2

Dari sisi kamera, Samsung Galaxy Camera 2 masih menggunakan sensor CMOS 16 megapixel dan lensa dengan zoom optical 21x yang ada di Galaxy Camera versi pertama.

Samsung Galaxy Tab 3 Lite

yc samsung tab 3 lite

Tablet Android tidak hanya menjadi dambaan konsumen kelas menengah ke atas saja, tapi juga menjadi idaman konsumen dengan dana terbatas. Untuk merekalah Samsung menciptakan Galaxy Tab 3 Lite. Desainnya cukup sederhana, tapi tetap modis berkat case bagian belakang yang penuh warna.

yc samsung tab 3 lite color1

Saat dicoba sesaat, tablet ini cukup ringan dan nyaman digenggam dengan satu tangan sekalipun. Dari sisi spesifikasi, dengan berbekal prosesor dual-core 1,2GHz, RAM 1GB, memori internal 8GB, serta layar 7 inci WSVGA (1024×600 pixel), Galaxy Tab 3 Lite sepertinya sudah cukup handal untuk menjalankan rata-rata aplikasi Android yang ada di Google Play.

Belum ada kepastian mengenai harganya, tapi diprediksi akan ada di kisaran 2 jutaan rupiah.

Samsung ATIV Book 9 2014 Edition

yc samsung ativ book 9 2014

Jika seri ATIV Book 9 yang ada di tahun lalu biasanya hanya berkutat di ukuran layar 13 inci, maka Samsung ATIV Book 9 2014 Edition hadir dengan layar 15,6 inci beresolusi Full HD.

Desainnya sendiri masih amat tipis dengan ketebalan bodi yang hanya 15,9mm. Bobot juga relatif ringan, hanya mencapai 2kg. Informasi lebih detail mengenai laptop ini bisa disimak di sini.

Samsung ATIV One 7 2014 Edition

yc samsung ativ one 7 2014

Komputer All-In-One terbaru dari Samsung ini masih mengadopsi desain bergaya Galaxy Tab. Selain peningkatan spesifikasi, ATIV One 7 2014 Edition kini dapat memanfaatkan SSD sebagai tempat penyimpanan.

Samsung Wireless Gamepad

yc samsung wireless gamepad

Untuk memberi kenyamanan lebih bagi pengguna yang gemar bermain game di Android, Samsung merilis Wireless Gamepad. Alat kendali game yang lazim ditemukan di perangkat konsol memanfaatkan koneksi Bluetooth dan NFC guna terhubung ke smartphone Android.
Saat didemokan, bermain game di Android menggunakan gamepad ini terasa lebih mengasyikkan. Tombol navigasi dan aksinya cukup besar sehingga nyaman digunakan. Terdapat penjepit di bagian atas untuk smartphone dengan layar antara 4 hingga 6,3 inci.

Beberapa game yang kompatibel dengan Samsung Wireless Gamepad meliputi Need for Speed, Most Wanted, Asphalt 8: Airborne, Modern Combat 4: Zero Hour, Virtual Tennis Challenge, Prince of Persia, dan masih akan ditambah lagi.

Samsung Wireless Gamepad akan dipasarkan seharga US$85 atau sekitar 1 juta rupiah.

Back to top button