Quantcast
AndroidAplikasi

Anak Cerdas: Aplikasi Edukasi untuk Membantu Belajar dari Acer

Jika biasanya anak tidak mau belajar karena menganggap belajar adalah kegiatan yang kurang menyenangkan, aplikasi Anak Cerdas dari Acer dapat membantu mengatasinya. Aplikasi edukasi yang hadir dalam bahasa Indonesia ini memiliki konten yang disesuaikan dengan kurikulum sekolah dasar (SD).

Anak Cerdas

“Telah menjadi perhatian kami bahwa kini orangtua memberikan kebebasan kepada anak dalam memakai gadget. Hal ini juga diiringi kekhawatiran orangtua jika anak mengunjungi situs, mengunduh konten yang tidak sesuai dengan usianya atau kecanduan gadget. Menurut hasil riset Children’s Use of Mobile Phone di Indonesia, lebih dari dari 70% orangtua mempunyai kekhawatiran tentang penggunaan gadget pada anak, terutama kekhawatiran bahwa mereka akan mengakses situs yang tidak sesuai dengan usianya. Oleh karena itu, Acer memperkenalkan aplikasi mobile yang memberikan lingkungan aman pada gadget,” papar President Director Acer Indonesia Jason Lim.

Riset Children’s Use of Mobile Phone mengungkapkan pula bahwa lebih dari 67% orangtua percaya bahwa mereka harus mengajarkan anak-anak mereka tentang penggunaan gadget. Lalu, lebih dari 54% orangtua akan menggunakan fitur parental control. Tidak seperti aplikasi Android lain yang hanya menawarkan satu fungsi, Anak Cerdas mempunyai 4 fungsi yang dikemas dalam fitur Parental Control, Latihan Yuk!, Mari Bermain, dan Dunia Tekno.

Parental Control akan aktif ketika fitur Zona Anak pada aplikasi dijalankan. Fitur ini dapat diaktifkan dan dinonaktifkan dengan memasukkan kata sandi. Dengan fitur ini, orangtua dapat memonitor aplikasi yang sering diakses oleh anak serta durasi pemakaiannya melalui laporan bulanan yang bisa dikirimkan sesuai permintaan. Jadi Anda dapat mengetahui aktivitas yang dilakukan oleh anak di tablet.

Fitur lainnya, Latihan Yuk! berisi kumpulan lebih dari 7 ribu soal mata pelajaran Matematika, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, dan Sains, lengkap dengan kunci jawabannya. Konsepnya mirip seperti latihan mengerjakan soal, tapi dalam format digital.

Kemudian fitur Mari Bermain menyediakan puluhan aplikasi yang direkomendasikan setiap bulan, termasuk e-book, permainan, dan konten edukatif. Sementara fitur Dunia Tekno memperkenalkan teknologi dengan bahasa yang sederhana dan mudah dimengerti oleh anak. Koneksi Internet dibutuhkan untuk aktivasi aplikasi, membaca Dunia Tekno, berselancar Internet, mengunduh aplikasi, update aplikasi, dan menerima laporan bulanan melalui email.

Aplikasi Anak Cerdas dapat diunduh secara gratis di Google Play dan microsite www.anakcerdas.co. Aplikasi dapat diunduh melalui seluruh tablet dan smartphone dengan OS minimal Android 4.0 Ice Cream Sandwich, ukuran layar di atas 4,7 inci, RAM 512MB, dan serta kapasitas penyimpanan minimal 1GB.

2 komentar

  1. Aplikasi Anak Cerdas saat ini menyelenggarakan kontes review aplikasi untuk para blogger lho! Tersedia hadiah Acer Liquid Z5 & voucher belanja jutaan rupiah. Kunjungi blog acerid.com untuk mengetahui tata caranya :)

Back to top button