Quantcast
Home ApplianceHome GadgetSMART Home

LG Sapience Diluncurkan: Mesin Cuci Higienis Dengan Pemanas Air Otomatis

Jika dulu mesin cuci masih merupakan barang mewah, kini perangkat tersebut seakan sudah menjadi sebuah benda wajib di setiap rumah. Memahami pentingnya fungsi mesin cuci sebagai bagian rumah tangga modern, LG memperkenalkan produk terbarunya yang dinamai Sapience.

LG Sapience merupakan mesin cuci pintar yang tak hanya mampu memudahkan tugas pencucian pakaian, tapi juga dapat memastikan kebersihan dan higienitas hasil cucian. Mesin cuci terbaru LG ini memiliki kemampuan untuk menghasilkan 6 gerakan berbeda untuk perfoma mencuci yang kuat tanpa merusak kain atau bahan pakaian lainnya.

LG Sapience launch 1

Adapun 6 gerakan khusus atau 6 Motion Drive yang dimiliki antara lain, menggosok, mengaduk, memutar dan menekan. Dengan mengkombinasikan beberapa gerakan khusus tersebut, bahan pakaian akan dengan mudah dibersihkan tanpa menyebabkan kerusakan. Contohnya, bila Anda ingin mencuci pakaian dengan bahan halus dan lembut seperti wool atau sutra, maka LG Sapience akan memilih gerakan memutar dan berputar untuk menjaga serat kain tetap terjaga.

Untuk Anda yang khawatir masalah kebersihan, mesin cuci pintar ini telah dilengkapi dengan tabung berbahan stainless steel yang dapat menekan pertumbuhan bakteri lebih baik jika dibandingkan dengan mesin cuci konvensional lainnya. Masih belum yakin? LG juga telah melengkapi Sapience dengan tabung pemanas yang dapat memanaskan air hingga suhu maksimal 60°C sehingga alergen dan noda membandel dapat dengan mudah dibersihkan.

“LG Sapience adalah sebuah mesin cuci dengan kemampuan membuat tabung pencucian tetap steril. Dengan tabung yang steril, hasil pencucian akan terbebas dari berbagai zat yang merugikan bagi kesehatan”, ujar Eric Setiadi, Marketing Director LG Electronics Indonesia.

Sebagai sebuah mesin cuci “pintar”, LG Sapience telah dibekali dengan fitur unik bernama LG Smart Diagnosis. Sama seperti penamaannya, LG Smart Diagnosis akan dapat menghemat waktu Anda untuk menemukan masalah yang timbul bila suatu saat terjadi gangguan pada mesin cuci ini.

Cara penggunaannya juga cukup mudah, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi LG Smart Diagnosis pada smartphone Android, lalu tekan tombol LG Smart Diagnosis pada mesin cuci dan diikuti dengan menekan tombol Temp. Setelah itu dekatkan smartphone Anda pada mesin cuci sambil menjalankan aplikasi, bunyi yang keluar dari mesin cuci akan dikenali oleh aplikasi yang kemudian akan menampilkan solusi perbaikan langsung pada layar smartphone Anda. Fitur ini sebenarnya sudah ada sejak tahun 2012 silam dan dipertahankan hingga saat ini.

Bagi yang berminat membawa pulang mesin cuci pintar ini, Anda harus menyiapkan uang tunai senilai Rp6,5 juta untuk kapasitas cuci 12 kilogram, Rp8,5 juta untuk kapasitas 15 kilogram, Rp9 juta untuk kapasitas tabung 17 kilogram, dan Rp11 juta untuk kapasitas cuci 20 kilogram.

Back to top button