Quantcast
Foto & VideoKamera MirrorlessKamera sakuNews

5 Kamera Digital Pilihan untuk Foto Selfie

Selfie atau potret diri saat ini sedang mewabah di kalangan pengguna smartphone. Buat Anda yang kurang puas dengan hasil foto selfie lewat kamera smartphone, mungkin sudah saatnya beralih menggunakan kamera digital. Berikut 5 pilihan kamera digital untuk foto selfie dengan dimensi yang relatif kecil dan harganya bisa disesuaikan dengan kantong Anda.

Samsung-DV150F-1

1. Samsung DV-150F

Kamera saku yang satu ini wajib dilirik bagi pecinta foto selfie. Pasalnya, untuk memudahkan foto selfie, Samsung DV-150F tidak menawarkan layar yang dapat dilipat ke atas seperti kamera saku atau DSLM kebanyakan. Samsung DV-150F memiliki keunikan tersendiri dengan hadirnya layar sekunder berukuran 1,48 inci di samping lensanya.

Supaya bisa menghasilkan foto yang bagus, kamera saku ini mengandalkan sensor CCD beresolusi 16,6 megapixel dan lensa wide 25mm berkemampuan zoom optical 5X, lengkap dengan dukungan koneksi WiFi untuk berbagi foto. Harganya pun relatif terjangkau. Untuk mendapatkannya, Anda hanya perlu merogoh kocek sekitar Rp1.427.470

canon-powershot-N-1-1

2. Canon PowerShot N

Canon PowerShot N memiliki keunggulan dari dimensinya yang sangat mungil dan layar sentuh berukuran 2,8 inci yang dapat dilipat ke atas. PowerShot N mengemas lensa wide 28mm dengan zoom optical 8x dan sensor CMOS beresolusi 12,1 megapixel serta prosesor Canon DIGIC 5. Untuk video, Canon Powershot N sudah dapat merekam video Full HD 1080p.

Kamera ini juga dirancang agar akrab dengan smartphone dan tablet lewat koneksi Wi-Fi dan fitur Mobile Device Connect Button yang mempermudah proses koneksi Powershot N saat dihubungkan ke perangkat lain. Dengan dua fitur ini, semua foto dan video yang ditangkap dapat segera masuk ke smartphone dan langsung dibagikan ke berbagai jejaring sosial.

Canon Powershot N dibanderol dengan harga sekitar Rp2.865.000

sony-nex-3n-1z

3. Sony Alpha 3N

Kamera DSLT berukuran mungil ini hadir dengan sensor APS-C HD CMOS dan prosesor BIONZ yang telah diperbarui. Sony NEX-3N dapat menghasilkan foto 16,1 megapixel dan merekam video pada resolusi Full HD 1080p.

Untuk menunjang kegiatan foto selfie Anda, Alpha 3N menyediakan layar berukuran 3 inci yang dapat dilipat 90 derajat ke atas dengan tambahan fitur canggih seperti Auto Object Framing untuk crop otomatis dengan komposisi sempurna plus dukungan teknologi TRILUMINOS Colour yang kompatibel dengan TV Bravia.

Sony Alpha 3N dijual dengan harga Rp4.735.000 lengkap dengan lensa kit 16-50mm.

panasonic-lumix-gf6-1

4. Panasonic Lumix GF6

Kamera DLSM pertama di dunia yang berfitur NFC ini memiliki layar sentuh berukuran 3 inci, tuas zoom di bagian tombol Shutter, dan mode Self Shot untuk mempermudah pengambilan foto selfie.

Supaya hasil foto optimal, Panasonic Lumix DMC-GF6 dibekali Live MOS Sensor beresolusi 16 megapixel dan prosesor Venus Engine FHD yang telah diperbarui serta telah mendapat dukungan sistem Advanced Noise Reduction untuk menekan noise di ISO tinggi. Kamera ini juga menyediakan 19 opsi efek filter kreatif untuk membuat hasil foto selfie Anda tambah keren.

Jika berminat, Panasonic Lumix GF6 dibanderol dengan harga Rp5.799.000 sudah termasuk lensa 14-42mm.

casioEXTR15-1

5. Casio Exilim EX-TR15

Keunggulan Casio Exilim TR15 terletak pada desain inovatifnya yang tidak lazim. Kamera ini hadir dengan kemasan bermodel rangka di luar bodi kamera. Dengan desain tersebut, Anda dapat leluasa untuk memutar bodi kamera yang ada di dalam rangka hingga 360 derajat secara vertikal dan 270 derajat secara horizontal.

Keberadaan frame tambahannya juga telah dilengkapi dengan tombol shutter yang akan memudahkan pengguna untuk melakukan selfie. Sejumlah fitur untuk mempercantik hasil foto pun tersedia di kamera ini. Seperti misalnya mode Make-up dan Skin Brightening yang bisa menampilkan kulit wajah tampil lebih cerah dan menawan.

Casio Exilim TR15 mengandalkan sensor BSI CMOS 12,1 megapixel, layar sentuh 3 inci, dan telah dilengkapi dengan koneksi Wi-Fi untuk mempermudah berbagi foto ke perangkat lain. Untuk memiliki kamera ini, Anda cukup menyiapkan dana sekitar Rp8.599.000.

Back to top button