Quantcast
Aksesoris KomputerKomputerNews

Google Chromebox for Meeting: Paket PC Mini dengan Remote, Camera & Mic untuk Konferensi Video

Setelah peluncuran Asus Chromebox beberapa hari lalu, kini giliran sang pemilik Chrome OS memperkenalkan perangkat terbarunya yakni paket Chromebox untuk rapat dan konferensi video.

Paket lengkap yang ditujukan sebagai penunjang kegiatan rapat dan konferensi video ini terdiri dari sebuah Chromebox, satu buah remote 2 sisi (remote + keyboard), sebuah speaker lengkap dengan mikrofon terintegrasi, dan sebuah kamera yang dapat menangkap gambar dengan resolusi Full HD 1080p.

Untuk mengakomodasi keperluan rapat dan konferensi video, mikrofon yang digunakan berfitur Noise Cancelling agar suara yang dihasilkan lebih jernih dan jelas. Lalu, Google juga menggunakan layanan Hangouts pada Google+ atau G+ sebagai platform. Dengan begitu, peserta rapat yang terlambat hadir bisa mengikuti jalannya pertemuan dengan memanfaatkan Google Hangouts langsung dari gadget yang dimiliki dengan memanfaatkan kamera depan.

Google Chromebox for Meeting Kit

Google mengklaim kehadiran perangkat tersebut memungkinkan karyawan mempersiapkan rapat dengan cepat karena pengaturan awalnya bisa dilakukan dengan mudah. Peserta rapat cukup menghubungkan speaker dan kamera pada Chromebox, lalu sambungkan Chromebox dengan layar atau proyektor. Setelah itu, selesai. Paket penjualan sudah termasuk semua kabel yang dibutuhkan untuk menghubungkan satu set perangkat.

Untuk sementara waktu, perangkat Chromebox yang disertakan dalam paket paket penjualan Chromebox for Meeting Kit ini adalah perangkat milik Asus. Akan tetapi Google akan menambah pilihan Chromebox dengan model yang bakal dikeluarkan oleh Dell dan HP dalam waktu dekat.

Google rencananya akan segera memasarkan Chromebox for Meeting Kit ini dengan harga sekitar Rp12 juta. Belum ada informasi resmi apakah nantinya perangkat ini juga akan tersedia di Indonesia.

Back to top button