Quantcast
Operator

3030 Show: Visualisasi Masa Depan ala Tri

Untuk mengenalkan produk yang tidak terlihat seperti yang dimiliki Hutchinson 3 Indonesia bukan persoalan mudah. Itu sebabnya, operator dengan nama Tri ini mencoba memberikan cara lain dalam mempromosikan layanannya. Nama program yang dibuat adalah 3030 Show. Sebuah pagelaran yang menghadirkan visualisasi masa depan.

“Kami sadar bahwa segmen pasar yang disasar adalah anak muda yang tidak mau digurui dan tidak mau diajari. Itu sebabnya, kami memilih cara lain dengan melakukan pagelaran 3030 Show ini. Targetnya, para penonton ketika pulang ada yang pengetahuan yang dibawa pulang,” ujar Andi Juarsa, Head of Brand and Communication Tri Indonesia.

Tri_3030_2

Dalam pagelaran tersebut diselipkan berbagai inovasi layanan dan mobile internet Tri. Mulai dari internet cepat dan kapasitas jaringan 42 Mbps, menggunakan perangkat MiFi berkecepatan tinggi, Always On yang menjamin pelanggan akan tetap dapat berinternet dengan kecepatan tinggi meskipun pulsa dan kuota dalam kondisi nol. Ditambah lagi dengan produk lain seperti paket isi ulang internet berbonus, PaketTri serta Bima Tri, asisten digital pengingat isi ulang pertama di Indonesia. Semuanya dikemas dengan memadukan teknologi terdapat dengan kualitas seni budaya nasional. Seperti seni tari dan teater komedi.

Program ini sebenarnya sudah dilakukan oleh Tri sejak 2013 lalu. Pagelaran 3030 Show ini sudah diadakan di 12 kota yakni di wilayah Sumatera Selatan, Sumatera Utara dan Jawa barat. Jika ditotal, sudah ada 100 ribu orang yang menonton pertunjukan ini. Setiap pertunjukan biasanya mencapai 200 orang hingga 400 orang. Dan setiap harinya ada 5 show di hari kerja dan 7 show di hari Sabtu dan Minggu.

Melihat antusias dari masyarakat terhadap program ini maka Tri pun melanjutkan ke 19 kota lainnya. Untuk pertama di 2014 akan ada di Jakarta. Mulai dari 18 Januari hingga 3 Februari 2014. Selanjutnya akan menuju Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan, Bali dan Sulawesi. Area yang dipilih pun bukan hanya kota besar melainkan juga kota kecil yang memang jaringan Tri sudah kuat.

Program 3030 Show ini adalah pagelaran gratis. Namun harus menggunakan undangan. Dan yang diundang adalah para komunitas yang ada di area di mana show ini berlangsung. Setidaknya, komunitas tersebut adalah para pengguna internet yang berusia dari 20 hingga 35 tahun. Sesuai dengan target market yang disasar oleh Tri. Saat ini, pelanggan Tri sudah mencapai 38 juta dan 30% nya adalah pengguna data.

Back to top button