Quantcast
Foto & VideoKamera sakuNews

[CES 2014]Fujifilm FinePix S1: Kamera Super Zoom Tangguh Pertama di Dunia

Salah satu kamera yang tidak tersaingi oleh kamera di ponsel adalah kamera superzoom. Untuk dapat bersaing dengan kompetitornya di segmen kamera superzoom, Fujifilm memperkenalkan kamera prosumer superzoom pertama di dunia dengan kemasan bodi yang anti air, debu dan tahan cuaca.

Fujifilm FinePix S1-1

Fujifilm FinePix S1 berikut ini telah dilengkapi lensa berkemampuan zoom optical 50x yang memiliki jangkauan 24-1200mm. Di belakang lensanya, Anda dapat menemukan sensor CMOS berukuran 1/2.3-inci yang mampu menghasilkan foto pada resolusi maksimum 16.4 megapixel dan video pada resolusi Full HD.

Fujifilm juga telah memberikan sentuhan peningkatan pada sistem noise reduction sehingga mampu menekan noise lebih baik pada ISO tinggi hingga ISO 12,800. Performa autofocus kini juga lebih cepat, dengan waktu fokus hanya sekitar 0.14 detik saat lensa di jarak fokal 24mm (tanpa melakukan zoom). Kemampuan merekam aksi-aksi cepat juga cukup baik, dengan mode continuous shoot dengan kecepatan 10 frame per detik.

Selain memiliki jangkauan yang panjang, lensanya juga dibekali dengan bukaan diafragma terbesar F2.8 dengan dukungan fitur Optical Image Stabilisation dan 5 axis image stabilisation. Kedua fitur ini tentunya amat berguna untuk menjamin hasil bidikan yang tajam dan terhindar dari blur saat Anda menggunakannya pada posisi lensa di zoom maksimal.

Sementara untuk menampilkan hasil bidikan Anda, hadir layar fleksibel berukuran 3 inci dan tersedia lubang intip elektronik yang berguna untuk membantu Anda membidik foto. Fitur lainnya, Fujifilm FinePix S1 telah dilengkapi dengan koneksi WiFi, mode manual, beragam opsi pilihan Auto Mode, macro mode hingga jarak terdekat 1 cm, dan waktu startup yang sangat cepat sekitar 0.68 detik.

Fujifilm FinePix S1 akan mulai tersedia di bulan Maret 2014 dengan banderol harga US$499.95 atau sekitar 6 juta rupiah.

[table th=”0″]” “;Fujifilm FinePix S1
Sensor;16.4MP 1/2.3-inci CMOS sensor
Lensa;50x image stabilized optical zoom lens (24-1200mm)
Viewfinder;920K dot EVF
Layar LCD;Vari-angle LCD 3 inci
[/table]
Back to top button