Quantcast
AplikasiWindows Phone

Gandeng Nokia, Bank BII Luncurkan Aplikasi Mobile Banking Untuk Windows Phone

Penggunaan mobile banking sebagai sarana bertransaksi semakin digemari banyak kalangan untuk alasan kepraktisan dan penghematan waktu. Menyadari hal itu, Bank Internasional Indonesia (BII) bekerjasama dengan Nokia menghadirkan BII Mobile Banking di Nokia Lumia.

Sebenarnya BII sudah meluncurkan aplikasi Mobile Banking untuk sistem operasi Android, iOS dan Blackberry. Kini giliran sistem operasi Windows Phone yang menjadi platform bagi BII dalam usaha memperluas jaringannya. Fitur-fitur yang disediakan di aplikasi ini antara lain adalah cek saldo, pengecekan rekening koran dan transfer online antar nasabah BII maupun antar bank.

BIINokia1

Kehadiran aplikasi inovatif BII Mobile Banking pada Nokia Lumia dan sistem operasi Windows Phone merupakan perwujudan komitmen kami dalam menyediakan layanan terbaik untuk nasabah, sekaligus sebagai upaya untuk menjangkau kebutuhan nasabah yang menginginkan layanan m-banking yang cepat, aman dan nyaman, ungkap Iwan Agus, Head of Electronic Channel BII.

Sebagai salah satu bank yang memiliki kerjasama dengan 3 jaringan penghubung antar bank, BII menjamin nasabahnya dapat melakukan transfer antar bank secara real-time. Hal ini dapat dilakukan dengan catatan bank tujuan transfer masih termasuk jaringan ATM Bersama, PRIMA dan ALTO. Jadi bisa dibilang, aplikasi BII Mobile Banking dapat digunakan untuk transfer ke hampir seluruh bank yang ada di Indonesia.

Ada satu fitur menarik yang belum ada di aplikasi mobile banking lain. Dengan Nokia Lumia, Anda dapat memanfaatkan teknologi Augmented Reality untuk menemukan lokasi ATM BII. Menggunakan kombinasi kamera dan fitur Nokia HERE Maps dan HERE Drive, Nokia Lumia akan menuntun nasabah menuju ATM BII terdekat.

Aplikasi BII Mobile Banking dapat diakses dan diunduh mulai tanggal 15 Desember 2013 melalui Windows Phone Store dan dapat digunakan oleh semua tipe smartphone berbasis Windows Phone. Sayangnya untuk dapat menikmati fitur pencarian ATM dengan teknologi AR, nasabah BII harus menggunakan smartphone WindowsPhone dari Nokia.

Back to top button