Quantcast
Mobile GadgetNewsPilihanSmartphone

Tiga Smartphone Samsung GALAXY Untuk Pengalaman Android Terbaik

smartphone beneran

Ponsel Android terus mendominasi industri smartphone dunia. Sifatnya yang terbuka menarik banyak vendor dari berbagai negara di dunia untuk memasukkan Android ke dalam produk ponselnya. Namun tentunya tiap smartphone Android tidak memiliki kualitas yang sama. Konsumen akhirnya sadar; menggunakan ponsel Android dengan kualitas, fitur, dan spesifikasi seadanya ternyata bukanlah hal yang menyenangkan, bahkan kadang menyebalkan.

Di kelas menengah, Samsung telah menyiapkan tiga smartphone Android yang berhasil meramu berbagai elemen yang mutlak dibutuhkan sebuah smartphone canggih dan memukau. Paduan desain berkelas, deretan fitur berguna, serta spesifikasi yang handal inilah yang membuat ketiga ponsel berikut ini mampu memberikan pengalaman Android terbaik bagi penggunanya.

Samsung GALAXY Ace 3
Samsung GALAXY Ace 3
Kita mulai dari Samsung GALAXY Ace 3 yang memiliki harga paling terjangkau. Smartphone dengan prosesor Cortex A9 dual-core 1GHz dan RAM 1GB ini hadir dengan layar 4 inci yang terang dan tajam. Dengan performa yang handal, tentunya Anda akan dibuat lebih nyaman saat menjalankan berbagai aplikasi dan merambah Internet.

Yang menarik, Samsung rupanya telah memasukkan fitur-fitur canggih dari Samsung GALAXY S4 dan Samsung GALAXY S III ke dalam ponsel ini. Sebut saja Smart Stay yang dapat mendeteksi arah pandang mata Anda ke layar untuk mengatur tingkat kecerahan layar, S Voice yang dapat mengenali perintah suara Anda, serta S Travel yang dapat memberikan informasi perjalanan dari TripAdvisor.

Untuk fitur kamera, Samsung GALAXY Ace 3 juga tidak kalah canggih. Terdapat fitur Sound & Shot yang dapat memotret sambil merekam suara sehingga membuat foto lebih hidup saat dilihat kembali. Juga ada Best Photo yang dapat merekam beberapa foto sekaligus. Kemudian 1 foto terbaik akan dipilih dari momen tersebut. Bagi pengguna pemula, juga ada Easy Mode yang memudahkan penggunaan satu tangan dengan tampilan ikon yang lebih besar dibanding ikon Android biasa.

Samsung juga memperhatikan pemutakhiran versi Android untuk produknya. Samsung GALAXY Ace 3 nantinya akan dapat diperbaharui ke KitKat atau Android versi 4.4. Anda bisa mendapatkan Samsung GALAXY Ace 3 seharga Rp2.199.000.

Samsung GALAXY Core
Samsung GALAXY Core
Smartphone terbaru Samsung ini menawarkan kemudahan dua kartu SIM yang dapat menyala secara bersamaan. Bahkan slot kartu SIM dapat diakses dan diaktifkan, tanpa harus mematikan atau menghidupkan ulang ponsel.

Samsung GALAXY Core hadir dengan keseimbangan spesifikasi dan desain yang mengagumkan. Paduan layar 4,3 inci yang lega dan prosesor dual-core 1,2GHz serta RAM 1GB mampu menyajikan sebuah smartphone dengan kinerja mantap yang pas di tangan dan pas di kantung. Samsung menyediakan memori internal 8GB yang lapang dan masih dapat diperluas dengan microSD card hingga 64GB.

Berbekal kamera 5 megapixel dengan autofocus dan flash LED serta konektivitas HSPA+ yang cepat, berbagi foto di jejaring sosial dapat dilakukan dengan asyik dan cepat. Apalagi kamera Samsung GALAXY Core telah dilengkapi fitur Best Shot yang dapat merekam banyak foto sekaligus dengan sekali pencet. Dari pengujian kami, hasil fotonya juga amat baik. Anda dapat melihat hasil foto asli tanpa penyuntingan di laman http://www.flickr.com/photos/yangcanggihcom/sets/72157636791142254/.

Fitur canggih lain seperti Smart Stay, Smart Alert, S Voice, serta Voice Unlock yang ada di Samsung GALAXY S4 juga dimilikinya. Untuk urusan software, Samsung juga menjanjikan pemutakhiran Android versi 4.4.

Samsung GALAXY Core telah dapat dibeli di pasaran seharga Rp2.599.000.

Samsung GALAXY Grand
samsung GALAXY Grand
Layar berukuran besar dalam smartphone merupakan tren yang dipelopori Samsung saat mengeluarkan Samsung GALAXY Note di tahun 2011 silam. Untuk melengkapi konsep Samsung GALAXY Note yang ditujukan bagi kelas atas, Samsung GALAXY Grand hadir dengan menawarkan keleluasaan layar lebar 5 inci pada tingkat harga yang lebih terjangkau.

Salah satu keunggulan yang ditawarkannya adalah dukungan Dual SIM Always On untuk komunikasi yang fleksibel. Dengan begitu, Anda dapat mengatur antara nomor pribadi dan nomor untuk publik sehingga privasi Anda tetap terjaga.

Selain menawarkan performa yang kencang dan responsif, Samsung GALAXY Grand juga memiliki kamera 8 megapixel berkualitas tinggi. Dilengkapi dengan fitur zero shutter lag, flash, serta video stabilization, hasil foto dan videonya dalam berbagai suasana patut diacungi jempol. Anda juga dapat melihat hasil foto aslinya tanpa penyuntingan di laman http://www.flickr.com/photos/yangcanggihcom/sets/72157634051687738/.

Sama seperti Samsung GALAXY Core dan Samsung GALAXY Ace 3, Samsung juga menjanjikan pemutakhiran Android versi 4.4 untuk Samsung GALAXY Grand. Anda bisa membawa pulang smartphone layar lebar ini dengan harga terjangkau yaitu Rp3.499.000.

Tiga Jagoan Chatting
Dengan ketiga smartphone di atas, Samsung rupanya ingin menghadirkan pengalaman terbaik ponsel Android di kelas menengah. Ini terlihat dari diturunkannya fitur-fitur canggih dari Samsung GALAXY kelas atas di tiga ponsel tersebut.

Bagi yang ingin terhubung ke teman, keluarga, saudara, atau kolega bisnis dengan chatting, Samsung telah menyediakan paket UNLIMITED BBM di ketiga smartphone Samsung GALAXY tersebut di atas. Jadi dengan Samsung GALAXY, Anda tidak perlu takut melewati batas kuota data yang bisa mengakibatkan pulsa habis atau tagihan membludak. Selain BBM, juga tersedia aplikasi chat lain yang mengasyikkan seperti ChatON, LINE, Kakao Talk, WeChat, dan sebagainya.

Jadi, Samsung GALAXY mana yang Anda pilih? Suarakan pendapat Anda di kolom komentar di bawah.

4 komentar

Back to top button