Quantcast
AndroidAplikasiiOS (iPhone/iPad)

6 Aplikasi Untuk Membuat Bingkai dan Pola Foto Keren di Instagram

Efek foto, warna dan pilihan bingkai yang ditawarkan oleh Instagram memang tergolong terbatas jika dibandingkan dengan aplikasi olah foto lain untuk perangkat mobile. Tapi nyatanya hal ini tidak membatasi Instagram untuk menjadi platform media sosial dan berbagi foto yang paling favorit saat ini.

Jika Anda ingin sedikit bereksplorasi dengan hasil bidikan Anda sebelum diunggah ke Instagram untuk dibagikan, berikut kami pilihkan 6 aplikasi khusus bingkai dan pola yang dijamin akan membuat tampilan foto di akun Instagram Anda tambah keren.

1. Diptic
diptic-1
Aplikasi ini menawarkan fitur kolase hingga 9 foto dalam satu bingkai. Diptic menyediakan 179 opsi layout dan seluruh kolase foto Anda dapat dikostumisasi dari pemilihan bingkai, garis batas, warna latar hingga tekstur.

Selain itu, tersedia juga opsi filter dalam 14 pilihan warna, dan opsi untuk mengatura tingkat gelap terang, kontras, hue dan saturasi warna. Setelah selesai, Anda dapat langsung mengunggah hasil foto tersebut ke akun Instagram, Facebook, Tumblr atau Twitter.

Diptic tersedia untuk platform iOS dan Android dengan harga US$0.99.

2. Afterlight
afterlight-1
Ingin memberikan efek bingkai yang unik pada foto Anda? Afterlight merupakan jawaban yang paling tepat.

Afterlight menyediakan 75 opsi bingkai dan latar bergaya retro yang bsia dipilih sesuai dengan foto Anda. Untuk mempercantik hasil bidikan Anda tersedia 56 efek filter dan 66 tekstur serta fitur olah foto sederhana seperti crop, rotate dan straighten image untuk memperbaiki komposisi foto.

Sayangnya, Afterlight hanya tersedia untuk platform iOS melalui AppStore dan dapat diunduh dengan harga US$0.99.

3. Squaready
squaready-1
Terkadang, hasil foto Anda lebih bagus jika ditampilkan sesuai aspek rasio yang sesungguhnya. Nah untuk menyiasati agar hasil foto Anda tidak di crop sesuai dengan standar instagram yang berbentuk kotak persegi, Anda bisa gunakan aplikasi Squaready.

Squaready akan menambahkan latar putih atau warna lainnnya pada foto Anda agar foto tersebut tampil sesuai dengan aspek rasio sesungguhnya ketika dibagikan di Instagram, Facebook atau Twitter.

Squaready hanya tersedia untuk perangkat iOS dan tersedia secara gratis. Bagi Anda pengguna Android, Anda dapat memanfaatkan aplikasi gratis #Square-No Crop for Instagram dengan fungsi yang kurang lebih sama.

4. Whitagram
whitagram-1
Sama seperti Squaready, Whitagram juga dapat digunakan untuk mengunggah hasil bidikan Anda sesuai dengan aspek rasio foto Anda sesungguhnya dengan penambahan latar. Perbedaanya, Whitagram menyediakan opsi filter, sticker dan dapat terhubung ke aplikasi lain seperti misalnya Aviary dan Camera+.

Whitagram hanya tersedia untuk iOS dan dapat diunduh gratis melalui AppStore.

5. PicStitch
picstitch-1
Bagi Anda yang narsis, menggunggah foto diri atau foto dengan teman-teman akan lebih asik jika dalam jumlah banyak. Nah, solusinya Anda bisa gunakan PicStitch untuk membuat foto kolase Anda dalam satu bingkai. PicSticth menyediakan 232 layout foto kolase dan menyediakan opsi filter, dan olah foto sederhana seperti rotate, flip dan Zoom.

PicStitch dapat diunduh secara gratis melalui AppStore dan hanya tersedia untuk perangkat iOS saja.

6. PicFrame
picframe-1
Sama seperti PicStitch, PicFrame juga dapat digunakan untuk membuat foto kolase. Aplikasi ini menyediakan 73 bingkai dan pola seperti hati, lingkaran dan hexagon.

Bingkai dan garis pembatas yang ada pada PicFrame dapat diatur warna hingga ketebalannya. Tersedia juga opsi efek cahaya dan bayangan untuk memberikan kesan yang lebih dramatis pada hasil bidikan Anda. Dan aplikasi ini dapat digunakan untuk foto dan video yang dapat dibagikan lewat Instagram, Facebook, Twitter, Tumblr dan lainnya.

PicFrame tersedia untuk perangkat iOS, Android dan Blackberry dengan harga US$0.99.

2 komentar

Back to top button