Quantcast
AndroidAplikasi

Aviate: Launcher Simpel Nan Canggih

Aviate
Jika termasuk orang yang suka memodifikasi tampilan layar utama di smartphone Android, maka Anda mungkin telah mengenal aplikasi-aplikasi launcher populer seperti GoLauncher, ApexLauncher, Nova Launcher. Nah, bila masih kurang puas dengan aplikasi-aplikasi tersebut, Anda bisa mencoba Launcher Aviate. Aviate adalah launcher baru yang dikembangkan oleh Thumbsup Labs untuk menggantikan launcher di smartphone Android.

Yang menjadikan Aviate berbeda dengan launcher lainnya adalah kemampuannya untuk membuat tampilan homescreen Anda terlihat lebih rapi dan sederhana. Aviate akan mengatur aplikasi-aplikasi Anda berdasarkan jenis dan alfabetnya secara langsung. Contohnya, jika di ponsel ada aplikasi seperti Twitter, Path, Whatsapp yang termasuk kategori aplikasi chatting dan social media, maka semua aplikasi social media tersebut akan menjadi satu baris dan diberi tanda Social pada halaman Collection.

Selain mendongkrak tampilan, Aviate juga mampu menganalisa kegiatan penggunanya seperti misalnya memeriksa jadwal acara di kalender. Jika ada jadwal yang akan datang, maka Aviate akan memperlihatkan jadwal tersebut di menu utama beserta notifikasi-notifikasi lainnya. Aviate bahkan dapat memberikan saran tempat-tempat menarik ataupun restoran-restoran yang ada di sekitar lokasi Anda.

Aviate Home Collection

Aviate memberi kemudahan saat mencari aplikasi. Anda tidak harus menekan tombol menu seperti pada launcher biasa. Pada halaman utama, Anda akan melihat perubahan drastis jika dibandingkan launcher standar Android. Walaupun ukuran gambar untuk wallpaper di layar utama menjadi lebih kecil dan tidak memenuhi layar, namun malah terlihat lebih jelas karena tidak terhalang ikon-ikon widget.

Geser halaman utama ke kanan, maka Anda akan melihat halaman Spaces. Tiap halaman Spaces akan memuat profil yang dapat Anda pilih. Begitu ada update, maka perubahan tersebut akan terlihat saat Anda kembali ke halaman utama. Misalnya: Jika Anda memilih Home, maka akan ditampilkan Alarm dan prakiraan cuaca pada bagian atas halaman utama. Jika Anda memilih Work, maka akan terlihat perubahan dari email dan aplikasi lain yang masuk dalam kategori Work.

Aviate

Menggeser halaman utama ke arah kiri akan membawa Anda ke dalam halaman Collection yang berisi kategori-kategori aplikasi. Di sini Anda dapat melihat seluruh kategori aplikasi yang ada di dalam smartphone. Namun jika tetap menginginkan agar kumpulan aplikasi ditampilkan dengan susunan seperti biasa, maka Anda cukup menggeserkan kembali layar ke arah kiri. Di sini Anda akan melihat halaman A-Z Apps yang berisi seluruh aplikasi yang telah disusun berdasarkan abjad oleh Aviate.

Aviate Full Menu

Aviate dapat diunduh di Google Play Store, namun Anda baru dapat menggunakan Aviate setelah memperoleh kode undangan yang bisa didapatkan dengan mengunjungi web resmi Aviate di www.getaviate.com.

4 komentar

  1. mau nanya gan,pas udah di invite aviate sm orang lain terus ngeliat kodenya di email yang mananya ya? makasih

    1. @nurul
      ada kodenya di email yang konfirmasi invite di bagian teks yang tebal. 5 karakter biasanya.

Back to top button